SEA Games 2021: Dua Emas dan Dua Perak Didulang dari Cabor Kano dan Kayak

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 20 Mei 2022
SEA Games 2021: Dua Emas dan Dua Perak Didulang dari Cabor Kano dan Kayak
Medali emas diperoleh dari nomor Men's Canoe Four 500m. (NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono)

BolaSkor.com - Indonesia kembali panen medali SEA Games 2021 dari cabang olahraga Kano/Kayak. Per Jumat (20/5), dua medali emas dan dua perak diperoleh dari perlombaan yang diselenggarakan di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center.

Medali emas pertama diperoleh dari nomor Men's Canoe Four 500m. Tim beregu Indonesia berisikan Anwar Tarra, Dedi Saputra, Sofiyanto, dan Yuda Firmansyah.

Indonesia mencatatkan waktu 1 menit 40,780 detik. Thailand mendapat medali perak setelah finis di urutan kedua dengan catatan waktu 1 menit 41,745 detik, sementara perunggu menjadi milik Myanmar.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Ayustina Priatna Delia Raih Emas di Nomor Sepeda Road Race

Asa Iksan Apriyadi Bangun Dojo di Kampung Halaman Menguat Usai Hat-trick Emas

Sedangkan medali emas kedua didapat dari nomor Women's Kayak Double 500m. Adalah pasangan Raudani Fitra dan Stevani Maysche Ibo yang turun dan finis terdepan dengan catatan waktu 1 menit 52,386 detik.

Stevani Maysche Ibo dan Raudani Fitra. (NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono)

Vietnam meraih medali perak setelah finis kedua. Diikuti Thailand, yang meraih perunggu.

Di nomor Women's Canoe Double 500m, medali perak diraih oleh pasangan Dayumin dan Nur Meni setelah mencatatkan waktu 2 menit, 7,004 detik.

Medali emas diperoleh Thailand setelah finis terdepan dengan waktu 2 menit 7,004 detik. Adapun medali perunggu menjadi milik Vietnam, yang mencatatkan waktu 2 menit 8,707 detik.

Riska Andriyani. (NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono)

Perak lain didapat dari nomor Women's Canoe Single. Adalah Riska Andriyani yang mempersembahkan medali perak setelah finis di urutan kedua dengan catatan waktu 2 menit 15,019 detik.

Medali emas Women's Canoe Single diperoleh atlet Vietnam Nguyen Thi Huong, sementara perunggu didapat Orasa Thiangkathok dari Thailand.

Kano Kayak SEA Games 2021 Tim Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan