BolaSkor.com - Cabang olahraga (cabor) renang di SEA Games Vietnam 2021 berlangsung pada Rabu (18/05) malam WIB di Aquatic Sports Palace, National Sports Complex, My Dinh, Vietnam. Dari cabor itu kontingen Indonesia mendapatkan dua medali.

Pada nomor medley putri 400 meter, perenang kelahiran 7 Januari 2002, Azzahra Permatahani memenangi medali perunggu dengan catatan waktu 4 menit 56,42 detik. Azzahra finish di bawah duo Thailand, Kwanmuang Kamonchanok dan Pholjamjumrus Jinjutha.

Kemudian pada nomor gaya daya 50 meter putra, Gagarien Nathaniel, menempati urutan kedua dengan catatan waktu terbaik 28,31 detik dan mendapatkan medali perak.

Baca Juga:

Raih Empat Emas, Bukti Lancarnya Regenerasi Panahan Indonesia

SEA Games 2021: Karate Sumbang Enam Medali, Dua Raihan Emas

SEA Games 2021: Vietnam Hajar Myanmar, Timnas Futsal Indonesia Pastikan Medali Perak

Gagarien Nathaniel finish di bawah perenang asal Vietnam, Bao Pham Thanh dengan catatan waktu 28,28 (medali emas), lalu di peringkat tiga ada Maximillian Wei Ang dengan catatan waktu 28,32 detik (medali perunggu).

Keberhasilan Gagarien dan Azzahra memenangi medali melanjutkan perolehan medali Indonesia dari cabor renang. Sebelumnya Masniari Wolf, Flairene Candrea Wonomiharjo, I Gede Siman Sudartawa, Nurul Fajar Fitriyati, Anak Agung Istri Ratih Atmaja, Glenn Victor Sutanto, dan Aflah juga meraih medali.