BolaSkor.com - TIM Indonesia 2 (Garuda) berhasil menyabet medali emas untuk cabang olahraga esports nomor PUBG Mobile kategori beregu (Team) di SEA Games 2021 Vietnam, Minggu (22/5).

Dari total 15 ronde di babak final, tim Indonesia 2 berhasil mengumpulkan total skor 163 poin. Uniknya, tim Indonesia 2 juga mencetak sejarah dengan menjadi juara tanpa winner winner chicken dinner.

Indonesia mengirim dua tim, Indonesia 1 (Merahputih) dan Indonesia 2 (Garuda). Kedua tim tersebut berhasil masuk enam besar di perolehan akhir nomor PUBG Mobile SEA Games 2021.

Tim Indonesia 2 menjadi yang terbaik, mengalahkan tim Vietnam dan Malaysia yang masing-masing menduduki peringkat kedua dan ketiga. Sementara, tim Indonesia 1 di peringkat keenam dengan perolehan 133 poin.

Sejak awal pertandingan yang berlangsung pukul 15.00 sore, semua orang menjagokan mereka untuk membawa pulang dua medali. Dengan dukungan luar biasa dari pencinta esports di Tanah Air, kedua tim berhasil bermain secara agresif sejak match pertama.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ingin Ronaldo dan Marselino Segera Main di Luar Negeri

Kalahkan Malaysia Lewat Adu Penalti, Timnas Indonesia U-23 Raih Medali Perunggu

Tim Indonesia 1 sempat melakukan split di awal permainan match pertama, sebelum harus fokus untuk bersatu kembali. Di penghujung circle keempat, tim Indonesia 1 berhasil menumbangkan perlawanan pemain dari Brunei. Upaya tersebut membuat pemain Brunei kembali ke lobi.

Dengan demikian, pemain Brunei pulang semuanya. Tim Indonesia 2 pun berhasil menembus area yang sulit. Mereka touchdown ke area aman yakni jembatan ujung.

Namun, di menit ke-15, Thailand fokus 'mengincar' tim Indonesia 1 dan Indonesia 2. Pemain Indonesia 2, GENFOS melakukan prediksi yang begitu detail di bawah jembatan. Dia tahu dari arah mana pemain datang.

Pertahanan tim Indonesia 2 begitu luar biasa. Ketika tim Malaysia mau melewati jembatan, permainan defensif dari Indonesia 2 berhasil menghalau. Di akhir, Indonesia 2 berhasil memulangkan Malaysia 2 ke lobi.

Ketika tim Indonesia 2 fokus defensif, Indonesia 1 justru lebih agresif dengan mengincar banyak pemain dari single shoot ke arah laut. Pada akhirnya, Filipina juga berhasil dipulangkan oleh tim Indonesia.

Salah satu most valuable player Indonesia, Alan, menumbangkan dua pemain tim Thailand. Ia berhasil melakukan damage yang besar setelah melempar granat ke arah tim Thailand.

Tapi usahanya itu belum bisa memulangkan mereka ke lobi. Pada menit ke-23 Indonesia versus salah satu pemain Filipina. Namun, pemain tim Indonesia terdesak di zona sehingga Filipina 1 berhasil Winner Winner Chicken Dinner.

Indonesia berhasil melakukan sembilan elimination sehingga berhasil masuk empat besar.

Tim Indonesia 1 dan Indonesia 2 masuk dalam outstanding team. Walaupun pulang ke lobi lebih dulu, tapi jumlah damage yang dihasilkan oleh tim Indonesia 1 justru lebih banyak. Total poin Indonesia 1 sebanyak 1685 sementara Indonesia 2 mengumpulkan poin 1473.

Sejak match pertama hingga akhir, tim Indonesia 1 dan 2 memang tidak pernah Winner Winner Chicken Dinner, tetapi poin yang mereka kumpulkan luar biasa.

Memasuki match terakhir, pertandingan berlangsung sengit. Pertaruhan mereka di match terakhir bukan lagi mekanik dan teknik, tapi juga mental. Mental mereka akan mempengaruhi strategi, movement, dan lain-lain.

Situasi match terakhir pun kian memanas. Jumlah penonton melejit hingga 448 ribu penonton. Di sela-sela waktu istirahat, para pemain sempat mendapat sesi konsultasi dengan psikolog untuk membuat emosi mereka lebih stabil.

Dengan demikian, mereka bisa bermain dengan tenang dan fokus. Pertandingan berlangsung hingga pukul 21.00 dan suasana semakin riuh. Dengan total eliminasi 66 dan skor total 163, Indonesia 2 berhasil menjadi yang terbaik dan membawa pulang medali emas.

Sesaat setelah hasil perolehan poin diungkapkan, baik para pemain maupun pelatih menangis bersama sembari berpelukan.

Tim Indonesia 2 (Garuda) berhasil keluar sebagai jawara di nomor PUBG Mobile SEA Games 2021. Kemenangan tersebut didapatkan setelah melewati laga yang penuh drama dan melelahkan selama tiga hari, sejak Jumat (20/5) hingga Minggu (22/5). (MerahPutih.com)