BolaSkor.com - Tim beregu putra bulu tangkis Indonesia berhasil meraih kemenangan total pada babak perempat final SEA Games 2021. Tanpa memberikan kesempatan sama sekali, Indonesia mampu membabat habis Kamboja dengan skor 3-0 di Bac Giang Gymnasium, Senin (16/5).

Penampilan mengagumkan berhasil ditunjukkan sejak pertandingan pertama. Tanpa ampun, kapten tim Chico Aura Dwi Wardoyo mampu mengalahkan wakil Kamboja, Vanth Vannthoun dengan skor telak, 21-6 dan 21-9.

“Alhamdullilah bisa menang. Pertandingan pertama sangat penting buat saya maupun tim,” terang Chico.

“Hari ini lebih coba menyesuaikan lagi dengan kondisi lapangan. Angin, lampu, dan lain-lain. Memang tidak terlalu berbeda dengan kemarin, hanya sedikit-sedikit saja angin agak beda. Besok kalau diturunkan lagi, saya mau lebih siap stamina, fokus, dan mentalnya karena lawan lebih tangguh,” sambungnya.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Taekwondo Sumbang Tiga Perunggu

SEA Games 2021: Raih Medali Perunggu, Maria Londa Tetap Bersyukur

Tidak berlangsung lama, kemenangan kembali diperoleh Indonesia pada pertandingan kedua. Kali ini giliran ganda putra Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang berhasil mempermalukan lawannya. Pramudya/Yeremia mampu menaklukan Heng Mengleap/Yam Samnang dengan skor 21-7 dan 21-14.

“Kami bermain sudah enak hari ini. Hanya tadi lapangannya bising oleh pendukung tuan rumah. Itu cukup mengganggu fokus,” jelas Pramudya.

“Di gim pertama kami memang coba main bertahan dulu. Ngenakin defense. Di gim kedua baru kami coba buat lebih menyerang,” timpal Yeremia.

Pada pertandingan ketiga, Christian Adinata berhasil mengikuti jejak rekan-rekannya. Pebulutangkis yang turun di nomor tunggal kedua ini berhasil menjadi penentu kemenangan Indonesia usai mengalahkan Sok dengan skor 21-7 dan 21-6.

“Puji Tuhan bisa bermain dengan lancar tanpa cedera dan memastikan Indonesia ke semifinal,” kata Christian.

“Karena ini pertandingan pertama, saga mencoba lebih banyak variasi pukulan dan pola. Juga menyerap atmosfer di lapangan. Tadi juga saya mengeluarkan semua yang dilatih,” pungkasnya.

Sebagai informasi pada babak semifinal, beregu putra Indonesia dijadwalkan bertemu dengan Thailand. Pertandingan tersebut akan digelar pada pukul 15.00 WIB.

Penulis: Bintang Rahmat