SEA Games 2021: Indonesia Tambah Dua Medali dari Judo

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 20 Mei 2022
SEA Games 2021: Indonesia Tambah Dua Medali dari Judo
Logo SEA Games 2021 (Istimewa)

BolaSkor.com - Cabang olahraga (cabor) Judo di SEA Games Vietnam 2021 berlanjut pada Jumat (20/05) sore WIB. Kontingen Indonesia pada hari ini memiliki tiga perwakilan di nomor putra dan putri.

Berlangsung di Hoai Duc Stadium, Hoi Duc District, Vietnam, Judo Indonesia menambah perolehan medali kontingen Tim Merah Putih sebanyak dua medali. Kedua medali itu adalah medali perunggu.

Pada nomor 60 kilogram putra judoka kelahiran 10 Oktober 2000, Muhammad Alfiansyah Lubis, mendapatkan medali perunggu dengan mengalahkan judoka asal Thailand, Bryn Quillotes.

Muhammad Alfiansyah melengkapi podium di nomor 60 kilogram putra bersama Bry Quillotes yang juga memenangi medali perunggu. Sementara medali emas didapatkan judoka Vietnam, Duc Dat Chu dan medali perak diraih Soukphaxay Sithisane asal Laos.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Dua Emas dan Dua Perak Didulang dari Cabor Kano dan Kayak

SEA Games 2021: Angkat Besi Tambah Perak dan Perunggu untuk Kontingen Indonesia

SEA Games 2021: Medali Perak dan Perunggu Hadir dari Catur

Sementara itu pada nomor 66 kilogram putra, atlet judo asal Kota Bogor, Dewa Kadek Rama Warma Putra, meraih medali perunggu dengan mengalahkan perwakilan dari Laos, Khamsy Khounnivath.

Dewa Kadek Rama Warma Putra dan Khamsy Khounnivath sama-sama meraih medali perunggu setelah mencapai fase semifinal, sementara peraih medali emas di nomor ini datang dari Filipina yang diwakilkan Shugen Nakano, serta peraih medali perak dari Vietnam, Hoang Phuc Truong.

Sementara satu perwakilan lain Indonesia di nomor 52 kilogram putri, Maryam March Maharani, tidak mendapatkan medali setelah kalah dari perwakilan Thailand Akari Warasiha yang memenangi medali perunggu. Di nomor ini Vietnam meraih medali emas dengan perwakilannya Thi Thanh Thuy Nguyen.

Judo SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan