SEA Games 2021: Karate Sumbang Enam Medali, Dua Raihan Emas

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 Mei 2022
SEA Games 2021: Karate Sumbang Enam Medali, Dua Raihan Emas
Ahmad Zigi Zaresta Yuda (NOC Indonesia/Rifqi)

BolaSkor.com - Berlokasi di The Sports Competition Center of Ninh Binh Province, Vietnam, dihelat pertandingan karate yang melibatkan kontingen Indonesia, Rabu (18/05). Dari cabang olahraga (cabor) karate, Indonesia mempersembahkan total enam medali (dua medali emas) di SEA Games Vietnam 2021.

Dari nomor individu kata putra, Ahmad Zigi Zaresta Yuda, meraih medali emas dengan mengalahkan perwakilan tuan rumah, Minh Duch Pham. Ahmad menang dengan skor 24.82 sementara lawannya Duc Pham dengan skor 24.0 dan memenangi medali perak.

Medali emas lainnya juga datang dari nomor kumite 60 Kg putra yang diwakili Ari Saputra. Seperti Ahmad, Ari juga mengalahkan perwakilan Vietnam yang diwakili Van Hien Vo dengan kedudukan 4-0. Ari memenangi emas sementara Van Hien Vo meraih medali perak.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Tim Bulu Tangkis Amankan Perak dan Perunggu

SEA Games 2021: Rahasia Comeback Fathur-Citra saat Raih Medali Emas

SEA Games 2021: Rezza Octavia Menang, Panahan Borong 4 Emas untuk Indonesia

Tebing Hutapea (NOC Indonesia/Rifqi)

Sementara itu di nomor kumite 61 Kg kumite putri, Devina Dea menyumbangkan medali perak setelah kalah 0-8 dari perwakilan Vietnam Thi Ngoan Nguyen.

Medali perak lainnya juga dicatatkan Tebing Hutapea pada nomor 67 Kg kumite putra. Tebing memiliki skor 3-5 saat melawan atlet Malaysia, Sureeya Sankar.

Krisda Putri Aprilia (NOC Indonesia/Rifqi)

Lalu untuk dua raihan medali perunggu diraih oleh Krisda Putri Aprilia dan Sharon Verlina Ririhena. Krisda dengan skor 24.28 pada nomor individu kata putri, kemudian Sharon Verlina dengan skor 2-0 kala menghadapi Kengthong Laoyang.

Karate SEA GAMES SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan