SEA Games 2021: Kemenangan yang Membakar Semangat

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 18 Mei 2022
SEA Games 2021: Kemenangan yang Membakar Semangat
Tim nasional basket Indonesia (Dok Perbasi/Ariya Kurniawan)

BolaSkor.com - Tim nasional basket Indonesia meraih kemenangan atas Thailand pada lanjutan SEA Games 2021, Rabu (18/5). Skuad Garuda menang dengan skor 78-75.

Bertanding di Thanh Tri Gymnasium, tim nasional basket Indonesia mengamuk. Andakara Prastawa yang pada laga melawan Malaysia tampil kurang produktif, kini menjadi bintang lapangan.

Prastawa membukukan 16 poin dengan persentasi tembakan tiga angka mencapai 80 persen. Selain itu, Brandon Jawati menjadi pendulang angka terbanyak. Jawato membukukan 21 angka dan 13 rebound.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Tim Bulu Tangkis Amankan Perak dan Perunggu

SEA Games 2021: Rahasia Comeback Fathur-Citra saat Raih Medali Emas

Bagi tim nasional basket Indonesia, kemenangan ini berarti besar. Hasil atas Thailand membakar semangat untuk pertandingan yang akan datang.

“Ini kemenangan sangat berarti karena setiap kemenangan adalah sesuatu yang sangat penting bagi timnas dengan sistem round robin,” asisten manajer tim nasional basket Indonesia, Ferry Jufry.

“Dalam setiap pertandingan kami, timnas, ingin memberikan hasil yang terbaik bagi semua masyarakat Indonesia termasuk ini kado dari kami buat Bu Sekjen yang selalu hadir di setiap game timnas. Bu sekjen ultah setiap tanggal 18 Mei,” imbuhnya.

Selanjutnya tim nasional basket Indonesia masih akan berjumpa dengan lawan berat. Vietnam dan Filipina akan menjadi tembok besar yang harus dihadapi.

“Namun, kemenangan ini tidak boleh membuat timnas terlena. Ada jadwal padat menanti kita. Semua komponen tim hatus tetap fokus dalam setiap laga. Pemain harus tetap fight melawan tim manapun,” ujar Ferry.

Breaking News Basket SEA GAMES SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan