BolaSkor.com - 2022 menjadi momen keemasan bagi ganda putra. Wakil-wakilnya yang turun di sektor ini mampu meraih keberhasilan telak di beberapa kejuaraan individu bergengsi.

Tercatat sebelumnya, ganda putra berhasil menorehkan tinta emas di dua ajang bergengsi. Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri berhasil merebut podium tertinggi di Kejuaraan All England 2022. Sementara Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan mampu meraih emas di Kejuaraan Asia 2022.

Ditambah dengan hasil medali emas SEA Games yang diraih Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada Minggu (22/5), ganda putra berhasil mendulang total tiga emas. Keberhasilan ini sekaligus menasbihkan bahwa pemain pelapis juga dapat berbicara di ajang prestisius.

“Sebenarnya kita tidak terlalu memikirkan teman-teman yang sudah juara, karena kita tahu pasti akan ada waktunya. Kita tidak mau terlalu terburu-buru, kita nikmati saja prosesnya,” jelas Daniel.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Judo Tambah Medali Perak untuk Indonesia

SEA Games 2021: Punya Medali Emas, Jangan Lagi Pandang Timnas Basket Sebelah Mata

“Belum puas dengan pencapaian ini karena buat saya kalau sudah turun di podium, semua dari nol lagi. Terus berusaha, terus kerja keras,” sahut Leo.

Terkait hasil di SEA Games, Leo/Daniel bersyukur bisa meriah kemenangan besar. Kedua pebulutangkis tersebut lantas mempersembahkan kemenangan ini untuk ibunda tercinta.

“Puji Tuhan kita bisa juara di sini. Emas ini saya persembahkan untuk Mama saya yang dari kemarin menanti saya juara,” terang Daniel.

“Alhamdulliah sudah dikasih podium tertinggi di SEA Games. Ini untuk seluruh pendukung dan seluruh masyarakat Indonesia. Terus ini juga buat Mama saya yang tahun kemarin sudah tidak ada,” kenang Leo.

Penulis: Bintang Rahmat