SEA Games 2021: Kunci Pasangan Ryan Lalisang dan Hardy Rachmadian Raih Medali Emas

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 Mei 2022
SEA Games 2021: Kunci Pasangan Ryan Lalisang dan Hardy Rachmadian Raih Medali Emas
Ryan Leonard Lalisang (Kiri) dan Hardy Rachmadian (Kanan). ( NOC Indonesia/MP Media/Louis Figo)

BolaSkor.com - Cabang olahraga (cabor) bowling meraih medali emas pertamanya pada ajang SEA Games 2021. Torehan tersebut disumbangkan Pasangan Ryan Leonard Lalisang dan Hardy Rachmadian dari nomor ganda putra.

Berlaga di Heroworld Bowling Center Vincom Megamall Royal City, Selasa (17/5), Ryan dan Hardy tampil gemilang. Pasangan ini mencatatkan jumlah poin tertinggi yaitu, 2.642.

Meski begitu, perjuangan Ryan dan Hardy untuk meraih emas tak semudah seperti yang dibayangkan. Pasangan inj semiat tertahan di peringkat ketiga hingga akhir game keempat.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Strike, Bowling Tuai Emas Perdana

SEA Games 2021: Menembak Borong Satu Emas dan Satu Perunggu dari Satu Nomor

Namun Ryan dan Hardy tak tertekan dengan situasi ini. Mereka tetap tampil tenang dan mencetak strike demi strike.

Ryan dan hardy kemudian melesat ke peringkat pertama usai gim kelima. Keduanya kemudian tinggal menjaga jarak dengan para pesaing saat menutup gim terakhir.

"Belajar dari hasil kemarin, kita fokus ke dua game terakhir karena itu yang penentuan. Sejak game kelima, kita berhasil pukul high game dan di situ kita jadi leading dan nambah kepercayaan diri," kata Ryan.

"Kita hanya butuh tambahan poin minimal 220 atau 230 agar kita masih tetap nomor satu."

Kemampuan Ryan memang tak perlu diragukan karena dirinya sudah menjadi andalan tim boling Indonesia selama hampir dua dekade terakhir. Sementara Hardy merupakan juara bertahan ganda putra SEA Games meski dengan pasangan yang berbeda yaitu, Billy Muhammad Islam.

"Saya senang karena mempertahankan emas SEA Games sebelmnya. Pertama kali juga saya dipasangin sama Ryan, jadi cukup senang dengan hasilnya," kata Hardy.

"Yang penting kita berdua fokus jangan lihat kanan kiri. Fokus gimana caranya raih hasil yang terbaik."

Hardy memang seolah tak terbebani harus berpartner dengan Ryan yang sudah sangat senior. Terbukti sumbangan poinnya lebih banyak yaitu 1.362 berbanding 1.280 poin.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam

SEA Games 2021 Bowling Breaking News Tim Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan