BolaSkor.com - Tim rowing Indonesia kembali mempersembahkan medali di SEA Games 2021 Vietnam. Bertanding pada nomor women's pair, Julianti dan Chelsea Courputty, membawa pulang medali perak.

Tim dayung Indonesia konsisten meraih medali pada babak final yang digelar di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Vietnam, Jumat (13/5). Dari tiga nomor yang sudah diperlombakan, tim dayung Indonesia membawa pulang satu emas dan dua perak.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Indonesia Pecah Telur Medali

SEA Games 2021: Rowing Tambah Medali Emas Indonesia

SEA Games 2021: Nomor Lightweight Women's Quadruple Sculls Rowing Persembahkan Perak

Kali ini, perak hadir dari nomor women's pair. Julianti dan Chelsea terlihat sangat gesit dalam mengayuh dayung untuk menjadi yang terbaik. Namun, Julianti dan Chelsea gagal mengejar Vietnam yang melesat sejak awal perlombaan.

Walhasil duet Julianti dan Chelsea menduduki peringkat kedua dan berhak atas medali perak. Sementara itu, medali emas menjadi milik Vietnam, sedangkan perunggu diraih Myanmar.

Berdasarkan catatan waktunya, duo pedayung Indonesia itu menorehkan waktu 08:25,878. Sementara itu, Vietnam yang menjadi tercepat mencatatkan waktu 08:11,551.

Julianti dan Chelsea Courputty meraih medali perak pada SEA Games 2021 (NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono)

Itu adalah medali perak kedua yang dipersembahkan para srikandi dayung Indonesia pada hari ini. Sebelumnya, Melani Putri dan kawan-kawan menempati posisi kedua pada nomor lightweight women's quadruple sculls. Adapun, tempat pertama menjadi milik Vietnam.

Sejauh ini, tim rowing Indonesia telah mengoleksi tiga emas dan empat perak pada SEA Games 2021 vietnam. Sementara itu, target yang dicanangkan adalah tujuh medali emas.

Kesempatan menambah pundi-pundi medali terbuka lebar karena pada hari ini masih ada satu nomor lagi yakni pada nomor lightweight men's quadruple sculls yang diwakili oleh Kakan Rusmana dan kawan-kawan.