BolaSkor.com - Perjuangan Timnas Mobile Legends Bang Bang (MLBB) Indonesia pada laga final SEA Games 2021 terganggu masalah teknis. Hal ini membuat mereka harus puas dengan raihan medali perak.

Dalam partai final yang berlangsung di Vietnam National Convention Center, Jumat (20/5), Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Filipina. Memakai sistem best of five, skor akhir adalah 1-3.

Dari empat gim yang dimainkan, Indonesia selalu menurunkan line up yang sama. Mereka adalah Albert Neilsen Iskandar, Calvin Winata, Gilang, Rifaldi Fatah, dan Calvin.

Kedua tim saling mengalahkan pada dua gim pembuka. Namun Filipina kemudian tak terbendung dan menyapu bersih dua gim berikutnya.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Dua Emas dan Dua Perak Didulang dari Cabor Kano dan Kayak

SEA Games 2021: Angkat Besi Tambah Perak dan Perunggu untuk Kontingen Indonesia

"Dalam pelaksanaan final Mobile Legend, kita menemukan di game-game terakhir ada kejanggalan yaitu banyaknya (permintaan) pause (dari Filipina) Padahal ada di technical hand book aturannya hanya lima yang boleh," kata manajer Timnas Esport Indonesia, Tjahjono Prasetyanto.

"Kita sudah ajukan banding terkait pause tersebut apakah sengaja atau tidak, tetapi panitia hanya mengatakan tuduhan itu tidak terbukti."

Meski begitu, Tjahjono Prasetyanto tetap legawa menerima hasil medali perak yang diraih timnya.

"Kita tetap perjuangkan dan sampaikan ke pak CdM terkait masalah ini. Kita akan coba susun secara resmi informasi terkait insiden ini," tambahnya.

"Kita tetap bangga sama atlet kita. Mereka sudah secara sportivitas mencoba untuk bertanding."

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam