BolaSkor.com - Perolehan medali Indonesia di ajang SEA Games 2021 terus bertambah hingga Minggu (15/05) malam WIB. Salah satu cabang olahraga (cabor) yang berlangsung malam ini adalah renang.

Dihelat di Aquatic Sports Palace, National Sports Complex, My Dinh, Vietnam, cabor renang Indonesia menyumbangkan total empat medali dengan rincian satu medali emas dan empat medali perunggu.

Pada nomor renang 50 meter gaya punggung (backstroke) putri, dua nama dari Indonesia berada di podium dan berada di tiga besar, yakni Masniari Wolf dan Anak Agung Istri Ratih Atmaja. Di antara mereka di tiga besar adalah perwakilan dari Filipina.

Masniari Wolf mencatatkan waktu tercepat pada nomor renang 50 meter gaya punggung dengan 29,21 detik dan memenangi medali emas, sementara Ratih Atmaja di urutan tiga dengan catatan waktu 29,53 detik dan meraih medali perunggu.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Masniari Wolf Tambah Perolehan Medali Emas Indonesia

SEA Games 2021: Wushu Borong Satu Emas dan 5 Perak dari Nomor Sanda

SEA Games 2021: Medali Emas Akhiri Penantian Tiara Prastika Andini

Masniari Wolf (NOC Indonesia/MP Media/Iqbal Fauzi)

Torehan medali emas yang dicatatkan Masniari semakin spesial karena mengakhiri penantian medali emas renang putri Indonesia setelah 11 tahun lamanya. Terakhir perenang putri Indonesia yang memenangi medali emas di SEA Games pada 2011 adalah Yessy Yosaputra, pada nomor 200 meter gaya punggung putri.

Selain dari nomor putri, nomor putra juga menyumbangkan dua medali bagi Indonesia. Pada nomor renang 50 meter gaya kupu-kupu (butterfly) putra ada Glenn Victor Sutanto dengan catatan waktu 24,30 detik dan memenangi medali perunggu.

Medali perunggu juga dimenangi Aflah pada nomor putra 400 meter renang akuatik individual medley. Aflah menempati urutan tiga dengan catatan waktu 04:23.430.

Kemudian yang terakhir pada nomor renang akuatik putri 4x100 Freestyle Relay Indonesia meraih medali perunggu. Perwakilannya adalah Ressa, Nurul, Angel, dan Patricia. Total pada cabang renang Kamis (15/05) Indonesia memenangi lima medali.