BolaSkor.com - Perolehan medali emas Indonesia pada ajang SEA Games 2021 kembali bertambah. Kali ini giliran Seraf Naro Siregar yang mempersembahkannya dari cabang olahraga (cabor) wushu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Cau Giay Gymnasium, Minggu (15/5), Seraf Naro turun pada nomor Men's taolu daoshu-gunshu. Ia memperoleh nilai gabungan tertinggi sebesar 19,22.

Raihan tersebut sudah cukup membuat Seraf Naro tak tergusur dari urutan teratas. Ia unggul dari Jowen Si Wei Lim (Singapura, 19,38), dan Wai Kin Yeap (Malaysia, 19,26).

Raihan emas Seraf Naro sebenarnya merupakan sebuah kejutan. Itu karena dalam nomor ini Indonesia memiliki Edgar Xavier Marvelo yang lebih berpengalaman.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Medali Perunggu Jadi Upaya Terbaik Zahra Bulan di Duathlon Putri

SEA Games 2021: Seraf Naro Siregar Amankan Medali Emas Wushu, Harris Horatius Tuai Perunggu

Namun Seraf Naro memberi bukti untuk diandalkan. Ia memang tampil dengan kepercayaan diri tinggi.

Seraf Naro memeroleh medali emas dari nomor Men's Taolu Daoshu-Gunshu. (NOC Indonesia/MP Media/Argo Pambudi)

"Puji Tuhan hasil ini diluar ekspektasi karena saya bisa dapat medali emas. Namun saya memang selalu yakin bisa kasih yang terbaik untuk Indonesia," kata Seraf Naro.

Kepercayaan diri Seraf Naro tak lepas dari kesuksesannya meraih medali perunggu dari nomor changquan, dua hari lalu. Torehan itu seolah membuatnya terbebas dari beban berat.

Namun Seraf Naro mengaku hasil ini diukir lewat proses panjang. Persiapan tim wushu Indonesia menuju ajang ini dianggapnya sudah sangat baik.

"Untuk persiapan kita banyak jatuh bangunnya dan naik-turun. Puji Tuhan tiga bulan terakhir kita semua aman diberi proses latihan yang cukup memadai," tambahnya.

"Jadi kita berangkat dalam kondisi siap. Medali emas ini saya persembahkan untuk Indonesia."

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam