SEA Games 2021: Medali Perak Menutup Perjuangan Tim Rowing Indonesia pada 14 Mei

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 14 Mei 2022
SEA Games 2021: Medali Perak Menutup Perjuangan Tim Rowing Indonesia pada 14 Mei
Regu putri mengamankan medali perak. (NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono)

BolaSkor.com - Tim Rowing Indonesia menutup perjuangan hari ini, Sabtu (14/5), dengan medali perak. Medali diperoleh oleh regu putri yang turun di nomor Women's Lightweight Coxless Four cabang olahraga rowing SEA Games 2021.

Regu putri terdiri dari Chelsea Corputty, Syiva Lisdiana, Aisah Nabila, dan Yuniarty. Mereka beradu kuat dan cepat melawan wakil Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Filipina.

Regu Vietnam yang diisi Thi Ngoc Anh Pham, Thi Hien Le, Thi Vui Ha, dan Thi Bong Du finis lebih dahulu. Mereka mencatatkan waktu 07:06.054, sehingga berhak atas medali emas.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Regu Putra Amankan Medali Emas dari Rowing

SEA Games 2021: Wushu Tambah Medali Emas untuk Indonesia

Indonesia mengikuti dengan finis di posisi kedua sekaligus meraih medali perak. Itu setelah mencatatkan waktu 07:22.504.

Regu putri Indonesia memeroleh medali perak. (NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono)

Sementara itu, medali perunggu menjadi milik Myanmar. Regu putri Myanmar mencatatkan waktu 07:33.604.

Medali perak tersebut menjadi yang kedua untuk Indonesia pada hari ini. Medali perak sebelumnya juga disumbangkan pasangan putri Melani Putri dan Mutiara Rahma yang turun di nomor Women’s Lightweight Double Sculls.

Hari ini, Tim Rowing Indonesia juga memastikan empat medali emas. Masing-masing melalui pasangan Ferdiansyah dan Denri Maulidzar Alghiffari dari nomor Men’s Pair, Ihram dari Men’s Lightweight Single Sculls, pasangan Jefri Ardianto Suwarno dan Rio Riski Darmawan dari Men’s Lightweight Pair, dan regu Edwin Ginanjar Rudiana, Sulpianto, Rifqi Harits Taufiqurahman, dan Memo yang memeroleh medali emas dari nomor Men's Quadruple Sculls.

Secara keseluruhan Tim Rowing sudah menghasilkan delapan emas dan enam perak. Target tujuh emas pun tercapai.

SEA Games 2021 Rowing Tim Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan