BolaSkor.com - Tim Triathlon dan Duathlon Indonesia melengkapi pencapaian dengan medali perunggu SEA Games 2021. Medali diperoleh Zahra Putri Bulan Aprillia dari nomor Women's Individual Duathlon yang diselenggarakan di Tuan Chau, Quang Ninh, Minggu (15/5).

Zahra Putri Bulan Aprillia bersaing dengan atlet beberapa negara. Termasuk Kim Mangrobang, sang wanita kuat dari Filipina. Satu lagi atlet Indonesia juga turun, yakni Eva Desiana.

Zahra Bulan dan atlet lain harus berlari lebih dahulu dengan jarak 10 km. Kemudian bersepeda dengan jarak 40 km. Lari sepanjang 5 km menjadi akhir bagian.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Wushu Awali Hari dengan Raih Medali Perak

SEA Games 2021: Medali Perak dan Perunggu dari Duathlon Putra

Zahra Bulan terus berusaha meski ada kendala sebagai seorang wanita. Ia sempat berada di posisi kedua di belakang Kim Mangrobang, sebelum disalip atlet Malaysia Tahira Zaid.

Zahra Bulan turun di nomor Women's Individual Duathlon. (NOC Indonesia/MP Media/Gilang Riandi)

Zahra Bulan akhirnya finis di urutan ketiga sebelum kemudian mendapat bantuan. Zahra Bulan menunjukkan rasa sakit di bagian perut usai menyentuh finis.

Medali emas menjadi milik Kim Mangrobang. Sebelumnya, Mangrobang juga meraih medali di nomor Women's Individual Triathlon. Sedangkan medali perak didapatkan Tahira Zaid.

Tim Triathlon dan Duathlon Indonesia hari ini lebih dahulu menyumbangkan satu medali perak dan satu perunggu, masing-masing melalui Rudi Febriade dan Jauhari Johan yang turun di nomor Men's Individual Duathlon.

Adapun di hari sebelumnya, medali perak disumbangkan Inge Prasetyo dari nomor Women's Individual Triathlon, sementara perunggu dari Ronald Bintang Setiawan.