SEA Games 2021: Medali Perunggu yang Terasa Manis

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 22 Mei 2022
SEA Games 2021: Medali Perunggu yang Terasa Manis
Putri dan Gregoria (PBSI)

BolaSkor.com - Dua tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tanjung dan Putri Kusuma Wardani, belum berhasil meraih hasil terbaik pada nomor perorangan bulu tangkis SEA Games 2021 Vietnam. Kedua pebulu tangkis tersebut harus puas dengan medali perunggu usai ditaklukan wakil Thailand di semifinal.

Bertempat di Bac Giang Gymnasium, Gregoria harus takluk di tangan Phittayaporn Chaiwan lewat dua gim langsung dengan skor 18-21 dan 15-21. Usai dikalahkan Phittayaporn, pebulu tangkis peringkat 30 dunia ini kecewa karena tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Jujur kecewa dengan hasil ini karena berharap bisa mengeluarkan permainan yang lebih dari ini, saya berharap banget setidaknya permainan saya bisa keluar semua terlepas apa pun hasilnya,” tutur Gregoria.

“Target menang memang ada tapi saya tidak mau membebani diri saya dengan hal itu. Tapi kenyataannya di lapangan tidak seperti yang saya mau,” sambungnya.

Gregoria menjelaskan kegagalan ini terjadi akibat tekanan yang dirasakannya. Pebulu tangkis kelahiran Wonogiri ini tidak bisa lepas dari tekanan selama pertandingan berlangsung.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Viral, Wartawan Merah Putih Media Bikin Publik Vietnam Kagum

SEA Games 2021: Persiapan Mepet Bukan Halangan Fin Swimming Indonesia Sumbang Medali Emas

“Tadi saya tidak bisa konsisten dalam bermain dan tidak bisa memberikan semangat pada diri sendiri. Tidak bisa lepas dari tekanan,” ujar Gregoria.

Sementara Putri gagal melanjutkan perjuangannya usai ditaklukan Pornpawee Chochuwong dengan skor 16-21 dan 9-21. Putri mengaku kekalahan ini disebabkan kondisi fisik yang menurun.

“Hari ini saya tidak bisa mematikan dua, sudah mencoba banyak spekulasi dan variasi tapi tetap tidak mati juga. Akhirnya saya malah balik diserang,” ungkap Putri.

“Kondisi saya juga menurun, tenaga dan kecepatan tertinggal terus sama dia,” lanjutnya.

Berkaca dari hasil ini, Putri berjanji akan memperbaiki kegagalannya dibpertandingan-pertandingan yang akan datang. Dia akan berlatih lebih keras agar kondisi fisiknya makin prima.

“Saya cukup puas dengan medali perunggu karena ini pertama kali saya ikut SEA Games dan tadi lawannya peringkatnya jauh di atas saya. Bisa ke semifinal tidak mudah apalagi kemarin lawannya juga bagus,” terang Putri.

“Saya harus latihan untuk menambah tenaga dan memperkuat otot,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Bulu Tangkis SEA GAMES SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan