BolaSkor.com - Tim Rowing Indonesia kembali mempersembahkan emas untuk Tim Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Kali ini, dua pedayung kebanggaan Indonesia, Denri M Al Ghiffari dan Ferdiansyah mempersebahkan emas pada nomor men's pair.

Berlaga di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Sabtu (14/05). Denri dan Ferdi langsung melesat. Mereka terlihat dengan kompak mengayuh dayung hingga garis finis.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Nandhira Raih Medali Perak, Seraf Sumbang Perunggu dari Wushu

Jadwal Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 pada 14 Mei

SEA Games 2021
Denri M Al Ghiffari dan Ferdiansyah mempersebahkan emas pada nomor men's pair rowing (Kredit: PB Podsi)

Sementara itu, peringkat kedua ditempat Vietnam dengan dua atletnya yakni Tran Duong Nghia/Pham Manh Linh. Adapun, medali perunggu menjadi milik Thailand setelah Nuttapong Sangpromcharee/Dechkajon Yaphonha menjadi yang tercepat ketiga.

Menurut catatan waktu, Denri M Al Ghiffari dan Ferdiansyah mencatatkan waktu 06:57,724. Sementara itu, Vietnam menorehkan catatan waktu 07:02,719 dan Thailand mencatatkan 07:10,054.

Cabang olahraga rowing memang menjadi satu di antara pendulang medali untuk Indonesia pada awal SEA Games 2021. Sejauh ini, sudah ada lima medali emas dan empat perak yang diberikan pedayung-pedayung terbaik Merah Putih.

Pundi-pundi bisa kian bertambah karena masih ada enam nomor lainnya yang akan dipertandingan di cabor rowing pada hari ini. Target tujuh emas pun mulai dalam pandangan.