BolaSkor.com - Menembak menjadi satu di antara cabang olahraga yang banyak menghadirkan medali emas untuk Kontingen Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam. Kali ini, Anang Yulianto menjadi yang terbaik pada nomor Men's 25m Standard Pistol.

Bertanding di Hanoi National Sport Training Center, Anang Yulianto melepaskan tembakan-tembakan yang tepat sasaran. Ia menorehkan nilai tertinggi yakni 571 dengan 15 kali tepat sasaran.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Viral, Wartawan Merah Putih Media Bikin Publik Vietnam Kagum

SEA Games 2021: Persiapan Mepet Bukan Halangan Fin Swimming Indonesia Sumbang Medali Emas

Sementara itu, tempat kedua menjadi milik Singapura dengan atletnya, Lim Swee Hon. Nilainya terpaut cukup lebar dengan Anang. Lim Swee Hon memiliki catatan 562 dengan 13 kali tepat sasaran.

Beralih ke medali perunggu, atlet kebanggaan tuan rumah, Chuyen Phan Xuan, menjadi pemiliknya. Ia menorehkan nilai akhir 562 dengan 12 kali tepat sasaran.

Pada nomor yang sama, Indonesia juga memiliki dua wakil lainnya yakni Dewa Putu Yadi Suteja dan Totok Tri Martanto. Namun, mereka belum berhasil menembus tiga besar.

Menembak memang menjadi satu di antara cabang olahraga yang menuai banyak medali, khususnya emas, untuk Indonesia. Kemarin, tim menembak Indonesia mendapatkan dua emas dan satu perak.

Hingga saat ini, sudah tujuh emas, lima perak, dan dua perunggu menjadi pundi-pundi tim menembak untuk Kontingen Indonesia.