SEA Games 2021: Nomor Lightweight Women's Quadruple Sculls Rowing Persembahkan Perak

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 13 Mei 2022
SEA Games 2021: Nomor Lightweight Women's Quadruple Sculls Rowing Persembahkan Perak
Tim rowing Indonesia pada nomor lightweight women's quadruple (NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono)

BolaSkor.com - Tim Rowing Indonesia yang bertanding di di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Vietnam, Jumat (13/5) terus mempersembahkan medali untuk Kontingen Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam. Setelah sebelumnya pada nomor lightweight men four meraih emas, kali ini pada nomor lightweight women's quadruple sculls mendulang perak.

Indonesia mengandalkan pedayung terbaiknya pada nomor lightweight women's quadruple sculls yakni Melani Putri, Nurtang, Anggi Widiarti, dan Mutiara Rahma Putri.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Indonesia Pecah Telur Medali

SEA Games 2021: Rowing Tambah Medali Emas Indonesia

SEA Games 2021: Medali Emas Pertama, Membakar Semangat Bangsa

Tim rowing Indonesia pada nomor lightweight women's quadruple (NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono)

Perlombaan sempat berlangsung sengit pada awalnya. Namun, Vietnam yang menggunakan jersey merah mulai membuka jarak dan terus menjauh.

Akhirnya, Tim pedayung Indonesia berebutan tempat kedua dengan tim rowing Filipina. Hasilnya, tim rowing Indonesia keluar sebagai peringkat kedua, diikuti Filipina yang meraih perunggu.

Melani Putri dan kolega menorehkan waktu 07:18,388. Adapun, Vietnam yang bercokol pada posisi pertama melahap jarak dalam waktu 07:11,326. Sementara itu, Filipina menorehkan waktu 07:30,148.

Itu adalah medali kedua Indonesia dari rowing pada hari ini. Sebelumnya, Indonesia meraih emas pada nomor lightweight men four melalui empat pedayung terbaik yaitu Mahendra Yanto, Ferdiansyah, Ali Buton, dan Dendri Mualizar Alghifari.

Pada babak final, Ali Buton dan kawan-kawan menjadi yang terdepan dengan mengalahkan Vietnam dan Filipina yang secara berurutan duduk pada posisi kedua dan ketiga.

Sejauh ini, Rowing sudah mengumpulkan tiga emas dan tiga perak pada SEA Games 2021. Targetnya, tim Rowing Indonesia bisa membawa pulang tujuh medali emas.

Rowing SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan