SEA Games 2021: Opening Ceremony Berlangsung Meriah, Ketua NOC Indonesia Angkat Topi

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 13 Mei 2022
SEA Games 2021: Opening Ceremony Berlangsung Meriah, Ketua NOC Indonesia Angkat Topi
Kontingen Indonesia dalam parade defile: Emilia Nova membawa bendera Merah Putih diikuti CdM dan rombongan perwakilan atlet serta tim HQ dalam opening ceremony SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Miyn D

BolaSkor.com - Ketua National Olympic Comitee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengangkat topi atas pelaksanaan opening ceremony SEA Games 2021. Pria yang akrab disapa Okto itu terkesan dengan kemeriaha acara dan kesiapan Vietnam selaku tuan rumah untuk menyiapkan event tersebut.

Hal yang paling membuat Okto kagum adalah keberadaan penonton yang penuh di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (12/5). Di masa pandemi Covid-19 yang melanda, bisa melakukan hal tersebut sangat luar biasa.

“Respect dengan Vietnam karena malam ini mereka bisa menghadirkan opening ceremony dengan full capacity penonton di stadion,” ujar Okto.

“Untuk kali pertama dalam tiga tahun, kita dapat melihat opening ceremony multievent regional di masa pandemi dengan kapasitas penonton yang memadati stadion,” imbuhnya.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Stadion My Dinh Mulai Dipadati Pengunjung Jelang Acara Pembukaan

SEA Games 2021: Atraksi Balon Udara Meriahkan Upacara Pembukaan

Selain dari sisi penyelenggaraan, Okto juga tak habis dibuat kagum rombongan defile Indonesia. Dipimpin Emilia Nova sebagai flag barrier, kontingen Indonesia berhasil menarik perhatian mata.

Defile Indonesia tampil dengan busana elegen, tetapi kental dengan nuansa casual. Padanan celana coklat, blazer merah, dan dalaman putih membuat para atlet tampak gagah.

“Di samping itu, saya sangat bangga melihat parade defile yang ditampilkan Tim Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam. Mereka tampil percaya diri, sangat gagah dan sangat stylist. Semoga dengan gegap pembukaan yang luar biasa ini, Tim Indonesia dapat meraih prestasi terbaik mereka di SEA Games Vietnam,” pesan Okto.

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2021 Raja Sapta Oktohari
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan