SEA Games 2021: Panahan Tambah Satu Emas, Menembak Raih Perak dan Perunggu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 19 Mei 2022
SEA Games 2021: Panahan Tambah Satu Emas, Menembak Raih Perak dan Perunggu
Tim panahan Indonesia meraih medali emas. (NOC Indonesia/MP Media/Argo Pambudi)

BolaSkor.com - Perolehan medali Tim Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam terus bertambah. Kali ini, cabang olahraga panahan dan menembak masing-masing meraih medali pada Kamis (19/5).

Medali emas datang dari cabor panahan di nomor Men's Team Compound. Indonesia yang diwakili tiga atletnya, Prima Wardhana Wisnu, Deki Hastian Adika, dan Hendika Putra Pratama menghadapi Malaysia, di Hanoi Sports Training and Competition Center, Nhon Town, Nam Tu Liem District, pada babak final.

Pada babak penentuan itu, ketiga pemanah jitu Indonesia tampil dengan akurat. Meskipun, tiga atlet Malaysia juga memberikan perlawanan sengit.

Baca Juga:

Hadapi Timnas Indonesia U-23, Pelatih Thailand Tak Lihat Rekor Pertemuan

SEA Games 2021: Odekta Elvina Sabet Medali Emas, Agus Prayogo Raih Perak dari Marathon

Setelah seluruh putaran dilangsungkan, tim panahan Indonesia mengoleksi nilai akumulasi 230. Sementara itu, Malaysia satu lebih sedikit. Walhasil, medali emas berhasil digenggam.

Itu adalah emas kelima tim panahan Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam. Sebelumnya, Indonesia juga menjadi yang terbaik pada nomor Men's Team Recurve, Mixed Team Recurve, Women's Individual Recurve, dan Men's Individual Recurve.

Tim panahan Indonesia meraih medali emas. (NOC Indonesia/MP Media/Argo Pambudi)

Pada saat yang berdekatan, tim menemak Indonesia juga tidak ketinggalan merengkuh prestasi. Berlaga di The Shooting Range Hanoi Sports Training and Competition Center, Phuong Canh, Nhon Town, Nam Tu Liem District, tiga atlet Indonesia meraih medali perak pada nomor 10m Air Pistol Team Men.

Tiga atlet Indonesia itu adalah Muhamad Iqbal Raia Prabowo (575), Deny Pratama (571), dan Wira Sukmana (562). Ketiganya mengoleksi perolehan poin akumulasi sebanyak 1.708.

Sementara itu, posisi puncak atau medali emas menjadi milik Vietnam. Adapun, medali perunggu menjadi milik Thailand.

Beralih ke nomor Men's 10m Air Pistol, Indonesia meraih medali perunggu melalui Muhamad Iqbal Raia Prabowo. Ia menorehkan catatan nilai 214,2 pada babak final.

Posisi pertama menjadi milik penembak Malaysia yakni Johnathan Guanjie Wong dengan catatan nilai 238,6. Adapun, peringkat kedua ditempati atlet Vietnam yang mengumpulkan nilai 236,6.

Menembak menutup hari dengan meraih medali perak pada nomor Women's Trap melalui Adylia Safitri. Sang atlet mengumpulkan 36 poin atau kalah tiga poin dari wakil Vietnam yang menuai medali emas. Sementara itu, Singapura menduduki peringkat ketiga.

Dengan begitu, tim menembak Indonesia telah mengumpulkan empat emas, tiga perak, dan dua perunggu.

SEA Games 2021 Breaking News Panahan Menembak
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan