SEA Games 2021: Rahasia Comeback Fathur/Citra saat Raih Medali Emas

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 Mei 2022
SEA Games 2021: Rahasia Comeback Fathur/Citra saat Raih Medali Emas
Fathur Gustafian dan Citra Dewa Resti (NOC Indonesia/Naif AI'As)

BolaSkor.com - Medali emas SEA Games 2021 cabang olahraga (cabor) menembak kategori mixed team air rifle 10 meter tidak didapat dengan mudah. Pasangan Fathur Gustafian dan Citra Dewi Resti meraihnya lewat comeback dramatis.

Dalam babak final yang berlangsung di Shooting Range Hanoi Sports Training and Competition Center, Rabu (18/05), Fathur-Citra mengalahkan wakil Singapura, Ni Tan Fernel Qian dan Tianrul Gai dengan skor 16-10. Namun pertandingan berjalan sengit.

Pasangan Indonesia bahkan harus tertinggal lebih dulu. Bidikan Fathur kerap tak maksimal.

Namun titik balik kebangkitan Fathur-Citra terjadi pasca time out. Pelatih Indonesia, Ali Reza memberikan instruksi tambahan saat kedudukan 2-6 untuk wakil Singapura.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Tepat Sasaran, Emas Keempat Menembak untuk Indonesia

SEA Games 2021: Rezza Octavia Menang, Panahan Borong 4 Emas untuk Indonesia

SEA Games 2021: Selain Emas, Kano serta Kayak Tambah Dua Perak dan Satu Perunggu

Setelah momen itu, Fathur seolah menemukan performa terbaiknya. Sementara Citra tetap tampil konsisten hingga akhirnya skor Indonesia menyalip dan tak terbendung lagi.

"Coach tadi saat time out ngasih tahu dan ngingetin tentang teknik lagi. Jadi saya jadi ke refresh lagi dan alhamdulillah bisa ngatur ritme lagi," kata Fathur.

"Kemenangan ini hasil perjuangan dan Jerih payah kita karena untuk masuk SEA Games-nya pun susah. Saya persembahkan medali ini untuk keluarga dan terutama untuk Indonesia tercinta," tambah Citra.

Ini merupakan medali emas keempat Indonesia dari cabor menembak. Fathur masih punya peluang menambah sumbangan medali karena masih akan turun di nomor 50 meter.

Laporan langsung Taufik Hidayat dari Vietnam

Menembak SEA GAMES SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan