BolaSkor.com - Maria Londa meraih medali perunggu SEA Games Vietnam 2021 dari cabang olahraga (cabor) atletik nomor lompat jauh putri. Atlet berusia 31 tahun itu tetap bersyukur atas pencapaiannya itu.

Berlaga di Stadion Nasional My Dinh, Senin (16/05), Mario Londa mencatatkan lompatan terbaiknya sejauh 6,18 meter. Torehan tersebut cukup jauh dari rekor terbaiknya yang mencapai 6,70 meter.

Maria Londa juga harus mengakui keunggulan dua wakil tuan rumah yaitu Dua Ngoc Ha Vu Thi (6,39 meter) dan Thu Thao Bui Thi (6,38 meter).

Baca Juga:

SEA Games 2021: Tiga Medali Datang dari Atletik

SEA Games 2021: Tak Ada Kata Pensiun, Rifda Justru Ingin Melompat Lebih Tinggi Lagi

SEA Games 2021: Rifda Irfanaluthfi Kembali Persembahkan Emas untuk Indonesia

"Hari ini semuanya sudah selesai, walaupun dapat medali perunggu. Namun saya tetap bersyukur Tuhan kasih izin saya sehat dan menyelesaikannya dengan baik," kata Maria Londa.

Persiapan Maria Londa menuju SEA Games 2021 sebenarnya cukup baik. Medali emas PON menjadi modal utamanya.

Namun faktor adaptasi dengam venue menjadi biang kerok kegagalan Maria Londa mengeluarkan performa terbaik. Beberapa lompatannya memang sempat tak sah.

"Memang kemarin saya tidak dapat mencoba lapangan sama sekali karena kondisi lapangan belum siap usai dipakai upacara pembukaan. Makanya tadi saya dis(kualifikasi) tiga kali di lompatan pertama," tambahnya.

"Waktu lompat jangkit kemarin juga di awalan masalahnya karena memang sama sekali tidak bisa cek lapangan," urai Maria Londa.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam