BolaSkor.com - Medali emas kembali diperoleh dari cabang olahraga rowing atau dayung. Giliran regu putra yang diisi Edwin Ginanjar Rudiana, Sulpianto, Rifqi Harits Taufiqurahman, dan Memo yang memeroleh medali emas dari nomor Men's Quadruple Sculls di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Sabtu (14/5).

Dalam laga final Men's Quadruple Sculls, regu putra Indonesia menghadapi wakil tuan rumah Vietnam, Thailand, Kamboja, dan Filipina.

Perjuangan Indonesia dalam mendayung memeroleh hasil. Regu putra Indonesia finis lebih dahulu dengan catatan waktu 06:08.263 dan berhak untuk medali emas.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Panen Medali, Rowing Raih Satu Emas Lagi

SEA Games 2021: Wushu Tambah Medali Emas untuk Indonesia

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari hadir dalam pengalungan medali. (MP Media/Arie Prijono)

Indonesia diikuti Vietnam dan Thailand, yang finis dengan catatan waktu 06.10.699 dan 06:21.589 Vietnam mendapat medali perak, sedangkan Thailand mendapat kepingan perunggu.

Medali emas tersebut melengkapi pencapaian Tim Rowing Indonesia. Tiga medali emas sudah dipastikan lebih dahulu oleh pasangan Ferdiansyah dan Denri Maulidzar Alghiffari dari nomor Men’s Pair, Ihram dari Men’s Lightweight Single Sculls, pasangan Jefri Ardianto Suwarno dan Rio Riski Darmawan dari Men’s Lightweight Pair.

Tim Rowing Indonesia juga sudah lebih dahulu mendapatkan satu medali perak per hari ini melalui pasangan putri Melani Putri dan Mutiara Rahma yang turun di nomor Women’s Lightweight Double Sculls.