BolaSkor.com - Wakil ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mampu memastikan tempatnya di semifinal nomor perorangan cabang bulu tangkis SEA Games Vietnam 2021. Keberhasilan ini didapat usai Apriyani/Fadia mengalahkan wakil Thailand, Jongkokphan Kititharakil/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-15 dan 22-20.

Keberhasilan ini sekaligus menjadi angin segar bagi Apriyani/Fadia. Setelah sebelumnya sempat dikalahkan pada nomor beregu dengan skor telak 16-21 dan 12-21, Apriyani/Fadia akhirnya berhasil membalaskan dendamnya.

“Hari ini kita lebih banyak menyerang dan memang sudah dipersiapkan dengan matang semua dari menjaga kondisi badan, komunikasi, dan yang utama adalah menjaga pikiran,” terang Apriyani.

“Karena di level seperti ini bukan hanya permainan yang harus disetarakan dengan mereka, tetapi juga pikiran,” tambah peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Selain karena banyak menyerang, Apri menilai keberhasilan ini akibat dari penampilan Jongkokphan/Rawinda yang kurang maksimal. Dia melihat selama pertandingan, unggulan pertama tersebut tidak menunjukkan performa maksimalnya.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Sepeda Road Race Tambah Medali Perak

SEA Games 2021: Raih Medali Emas, Eko Yuli Irawan Kirim Pesan untuk Para Junior

“Selain itu, mereka terlihat agak menurunkan level. Entah over confidence atau ada apa kita tidak tahu. Tadi kita siap saja, kuat-kuatan,” jelas Apriyani.

Terkait hal ini, Apriyani/Fadia mengaku tidak ingin terlalu larut dalam keberhasilan ini. Meskipun berhasil membalaskan dendam, Apriyani/Fadia berusaha sebaik mungkin tidak jumawa mengingat masih ada pertandingan selanjutnya.

“Senang bisa membalas kekalahan kemarin, tetapi saya tidak boleh terlalu puas karena masih ada pertandingan besok,” kata Fadia.

“Setelah ini kita mau tetap menikmati saja. Makan enak, istirahat, dan melakukan apa yang kita rasa enjoy. Tidak mau terlalu berpikir dulu,” tambah Apriyani.

Penulis: Bintang Rahmat