BolaSkor.com - Pundi medali untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 terus bertambah. Rifda Irfanaluthfi dari cabang olahraga (cabor) Senam Artistik menyumbangkan medali perunggu.

Berlaga di Quan Ngua Sports Palace, Vietnam, Minggu (15/5), Rifda yang turun di nomor Women's Fault Table tampil dengan penuh percaya diri.

Rifda mendapat 12.817 poin dan berhak atas medali perunggu. Sementara itu, medali emas menjadi milik atlet Filipina, Aleah Finnegan Cruz, sedangkan perak direbut Nguyen Thi Quynh Nhu dari Vietnam.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Dewi Citra Persembahkan Medali Emas Pertama Indonesia dari Catur

SEA Games 2021: Tiara Andini Sumbang Medali Emas dari MTB

Ini jadi medali kedua yang didapatkan Rifda di SEA Games 2021. Sebelumnya, Rifda berhasil mendapatkan medali emas dari dari nomor tunggal putri all around pada Sabtu (14/5).

Rifda jadi yang terbaik di nomor tersebut setelah mendapatkan 49.650 poin. Dia mengalahkan atlet Filipina, Aleah Finnegan Cruz di tempat kedua (perak) dan pesenam Malaysia, Rachel Li Wen Yeoh di posisi ketiga (perunggu).

Keberhasilan ini sekaligus mengulang kesuksesan Rifda di SEA Games 2017 dan 2019. Di dua edisi tersebut, Rifda juga berhasil merebut medali emas.