BolaSkor.com - Medali emas SEA Games 2021 diperoleh dari Artistic Gymnastics atau senam artistik. Adalah Rifda Irfanaluthfi yang menyabet medali tersebut dari nomor Women's Individual All - Around di Quan Ngua Sports Palace, Sabtu (14/5).

Rifda Irfanaluthfi menunjukkan kemampuannya di uneven bars (palang bertingkat), balance beam (balok keseimbangan), floor exercise (lantai), vault (meja lompat). Selainnya tampil pula atlet Indonesia lain, Ameera Rahmajanni Hariadi.

Rifda Irfanaluthfi mendapat skor 49.650. Sementara Ameera memeroleh 45.350.

Baca Juga:

Alisya Mellynar Tak Menyangka Sabet Medali Emas SEA Games 2021

Bangga dengan Pencapaian Tim Rowing Indonesia, CdM: Bukti Pembinaan Berkualitas

Rifda Irfanaluthfi yang menyabet medali tersebut dari nomor Women's Individual All - Around. (NOC Indonesia/M Rifqi)

Rifda memeroleh skor tertinggi sehingga berhak untuk medali emas. Adapun medali perak menjadi milik atlet Filipina, Aleah Finnegan Cruz yang memeroleh skor 49.250, sedangkan medali perunggu didapat atlet Malaysia Rachel Li Wen Yeoh.

Keberhasilan Rifda meraih medali emas SEA Games 2021 membuat haru manajer tim senam Indonesia, Dian Arifin. Rifda tak hanya melawan rival, tetapi juga diri sendiri ajang kali ini.

“Alhamdulillah apa yang kita rencanakan dapat berhasil walaupun ada pesaing dari Filipina yg berlatih di USA,” ujar Dian.

“Semua juga karena seijin Allah Rifda dapat menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.
Rifda terlihat tenang dan matang. Bisa melawan diri sendiri. Karena pertandingan itu lawannya adalah diri sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu di nomor Women's Team, Rifda Irfanaluthfi yang berpasangan dengan Ameera Rahmajanni menempati posisi kelima dengan skor 95.000.

Medali emas menjadi milik tim Filipina, yang memeroleh 184.500, sedangkan medali perak didapat tim Vietnam. Perunggu menjadi milik tim Singapura.