SEA Games 2021: Rowing Tambah Medali Emas Indonesia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 13 Mei 2022
SEA Games 2021: Rowing Tambah Medali Emas Indonesia
Tim rowing Indonesia memenangi nomor lightweight men four (NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono)

BolaSkor.com -Tim Rowing Indonesia terus menjadi pendulang medali Kontingen Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam. Kali ini, empat pedayung Indonesia menjadi yang terbaik pada nomor lightweight men four.

Kuartet pedayung Indonesia yakni Mahendra Yanto, Ferdiansyah, Ali Buton, dan Dendri Mualizar Alghifari berlaga pada lomba pertama pada cabor rowing hari ini, di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Vietnam, Jumat (13/5).

Baca Juga:

SEA Games 2021: Indonesia Pecah Telur Medali

SEA Games 2021: Puspa Arum Sari Raih Medali Perak dari Pencak Silat

SEA Games 2021: Medali Emas Pertama, Membakar Semangat Bangsa

Dengan dukungan penuh dari suporter Indonesia bersama ketua NOC, Raja Sapta Oktohari, para atlet terbaik Indonesia itu melaju dengan cepat dan akhirnya menjadi pemenang. Walhasil, medali emas pun dalam genggaman.

Tim dayung Indonesia tampil perkasa dengan mengalahkan Vietnam yang berada di peringkat kedua (perak). Sementara itu, posisi ketiga menjadi milik Filipina (perunggu).

Menurut catatan waktu, tim dayung Indonesia menorehkan tercepat yakni 06:47,729. Vietnam yang tertinggal pada posisi kedua memiliki waktu 06:52,879. Sementara itu, Thailand tertinggal dengan waktu 07:12,454.

Tim rowing Indonesia memenangi nomor lightweight men four (NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono)

Tim Rowing Indonesia memang menjadi satu di antara cabang olahraga yang mendulang medali. Sebelumnya, Kakan Kusmana/Ardi Isadi meraih medali emas di nomor lightweight men’s double sculls.

Selain itu, sektor beregu putri tidak mau kalah. Dewi Purwanti, Maslin Efrilia, Annisa Meilani Yahya, dan Puteri Agni Anugerah menuai medali perak pada nomor women quadruple sculls. Selain itu, ada satu emas dan satu perak lainnya dari cabor rowing.

SEA Games 2021 Rowing Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan