BolaSkor.com - Tim rowing Indonesia tiada henti mempersembahkan medali pada setiap hari perlombaan dihelat di SEA Games 2021 Vietnam. Kali ini, medali emas datang dari nomor men's lightweight single sculls melalui Ihram. Sementara itu, pada nomor women's lightweight double sculls menggondol medali perak melalui Melani Putri dan Mutiara Rahma Putri.

Mendayung di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Sabtu (14/05), tim rowing Indonesia kembali meraih medali. Setelah pada nomor men's pair menuai emas, kali ini dua medali kembali bertambah.

Melani Putri dan Mutiara Rahma Putri yang turun pada nomor women's lightweight double sculls memberikan perlawanan sengit kepada atlet Vietnam yang berada di depan. Keduanya sempat berada dalam jarak yang sangat dekat.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Melesat bak Peluru, Denri dan Ferdiansyah Persembahkan Emas untuk Indonesia

Jadwal Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 pada 14 Mei

Melani Putri dan Mutiara Rahma Putri meraih medali perak (PB Podsi)

Namun, pada jarak-jarak akhir, Vietnam mulai melesat. Akhirnya, Melani Putri dan Mutiara Rahma Putri berada di posisi kedua dan berhak atas medali perak. Sementara itu, perunggu menjadi milik Thailand.

Berdasarkan catatan waktunya, Vietnam menjadi yang tercepat dengan 07:35.011. Sementara itu, Indonesia sedikit lebih lambat dengan torehan 07:43.934. Adapun, torehan waktu milik Thailand adalah 07:53.286.

Pada nomor berikutnya yakni men's lightweight single sculls, pedayung Indonesia, Ihram, menjadi yang tercepat. Ia mencatatkan waktu 07:25.151.

Sementara itu, peringkat kedua atau medali perak menjadi milik Vietnam (07:32.366). Adapun, Filipina berada pada pos ketiga dengan torehan waktu 07:35.741.

Sejauh ini, tim rowing Indonesia telah mengoleksi enam emas dan lima perak. Prestasi bisa terus mengilap karena masih ada empat nomor yang dipertandingkan hari ini.