BolaSkor.com - Cabang olahraga (cabor) Judo berlanjut pada Sabtu (21/05) siang dan sore WIB di ajang SEA Games Vietnam 2021. Kontingen Indonesia berpatisipasi di dua nomor judo dengan raihan satu medali.

Cabor judo itu berlangsung di Hoai Duc Stadium, Hoai Duc District. Pada nomor 48 kilogram putri atlet judo Indonesia, Meli Marta Rosita, melaju ke semifinal usai mengalahkan perwakilan dari Malaysia Alyaa Yasmeen Rosali di perempat final.

Dalam perebutan medali perunggu di semifinal, Meli Marta, mengalahkan atlet judo Kamboja, Kun Sreynich, dan mendapatkan medali perunggu dan menambah perolehan medali Indonesia.

Baca Juga:

Bertemu IWF, Diplomasi Raja Sapta Oktohari Berbuah Manis untuk Angkat Besi Indonesia

Tim Kano dan Kayak Menatap Olimpiade

SEA Games 2021: Fathur Gustafian Sumbang Perak dari Menembak

Aksi Meli Marta Rosita(NOC Indonesia/Naif Al’As)

Adapun urutan podium putri pada nomor 48 kilogram dari urutan pertama adalah: Hoang Thi Tinh asal Vietnam (medali emas), Muenjit Wanwisa asal Thailand (medali perak), Lopez Leath Jhane asal Filipina (medali perunggu), dan Meli Marta (medali perunggu).

Indonesia sedianya juga mengirim satu perwakilan di nomor 55 kilogram putra yang diwakili oleh Imam Maulana Muttaqin. Akan tapi pria kelahiran Karawang tersebut dikalahkan oleh atlet judo asal Thailand, Suksai Jetsadakorn, dan tidak mendapatkan medali.

Para peraih medali pada kategori pria 55 kilogram putra adalah Nguyen Hoang Thanh (Vietnam, medali emas), Mercado Daryl John (Filipina, medali perak), Khamphounavong Chanthaphone (Laos, medali perunggu), Suksai Jetsadakorn (Thailand, medali perunggu).