SEA Games 2021: Medali Emas dan Perak Didulang dari Cabor Karate

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 20 Mei 2022
SEA Games 2021: Medali Emas dan Perak Didulang dari Cabor Karate

BolaSkor.com - Medali emas SEA Games 2021 diperoleh dari cabang olahraga (cabor) karate, Jumat (20/5). Medali tersebut diraih dari nomor Men's Team Kata.

Tim Indonesia bermaterikan Albiadi, Andy Tomy Aditya Mardana, dan Andi Dasril Dwi Dharmawan. Mereka tampil di final perebutan medali emas melawan tim Thailand di Ninh Binh Gymnasium, Jumat (20/5) sore.

Gerakan jurus ditampilkan dan mendapat skor 25,08. Adapun Thailand mendapat skor 23,26.

Indonesia berhak membawa medali emas. Sedangkan Thailand mendapat perak, adapun medali perunggu menjadi milik Malaysia dan Vietnam.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Voli Pantai Hadirkan Emas dan Perak untuk Indonesia

SEA Games 2021: Angkat Besi Tambah Perak dan Perunggu untuk Kontingen Indonesia

Selain medali emas, dua medali perak juga diperoleh dari nomor Men's Team Kumite dan Women's Team Kumite yang digelar di Ninh Binh Gymnasium, Jumat (20/5) sore.

Tim kumite putra Indonesia melangkah ke final setelah mengalahkan tim Kamboja dan Thailand di perempat final dan semifinal. Tim putra Indonesia menghadapi Malaysia di laga perebutan medali emas, namun kalah 0-3.

Sedangkan medali perak dari nomor dari Women's Team Kumite diperoleh setelah kalah 0-2 dari Vietnam di final. Tim kumite putri Indonesia ke final setelah lebih dahulu mengalahkan Malaysia dan Thailand masing-masing di perempat final dan semifinal.

Medali emas di nomor Women's Team Kumite diperoleh Vietnam. Sementara perunggu didapat Malaysia dan Filipina.

Karate Tim Indonesia SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan