SEA Games 2021: Satu Usaha Terakhir demi Tolak Peluru Putri

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 10 Mei 2022
SEA Games 2021: Satu Usaha Terakhir demi Tolak Peluru Putri

BolaSkor.com - Perjuangan memertandingkan nomor tolak peluru putri di SEA Games 2021 belum berakhir. Satu usaha terakhir coba dilakukan agar atlet Indonesia bisa tetap berpartisipasi pada ajang empat tahunan tersebut.

Asosiasi Atletik Asia (AAA) akan mendesak penyelenggara SEA Games 2021 untuk tetap memertandingkan tolak peluru putri dan lontar martil putra. Perwakilan AAA, Surapong Ariyamongkol dan C.K Valson, sudah terbang ke Hanoi untuk memerjuangkan dua nomor tersebut.

“Atletik Vietnam menolak dengan mengacu pada THB (Technical Handbook) yang sudah disepakati. Hari ini, Valson dan Surapong datang ke Hanoi mencoba desak agar hammer throw men dan shot put women tetap dimainkan. Ini usaha terakhir,” ujar Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Tim Kano Kayak Indonesia Diharapkan Capai Target di SEA Games 2021

Ketua NOC Indonesia Berharap Sumbangan Medali Emas dari Tim Esports

Nomor tolak peluru putri dan lontar martil putra batal dipertandingkan setelah hasil DRM, Jumat (6/5). Alasan tidak dipertandingkan kedua nomor tersebut adalah karena kurangnya peserta.

Tolak peluru putri hanya diikuti dua negara yakni Indonesia dan Thailand. Sementara lontar martil putra diikuti Thailand dan Malaysia.

Bila tolak peluru putri tidak dipertandingkan, maka Indonesia akan mengalami kerugian besar. Atlet Indonesia, Eki Febri Erawati memiliki peluang besar meraih medali emas dalam nomor tersebut.

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2021 Atletik
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan