SEA Games 2021: Sepaktakraw Raih Emas Perdana, Angkat Besi Sumbang Perunggu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 Mei 2022
SEA Games 2021: Sepaktakraw Raih Emas Perdana, Angkat Besi Sumbang Perunggu
Sepaktakraw Indonesia saat mengalahkan Malaysia. (NOC Indonesia)

BolaSkor.com - Cabang olahraga (cabor) sepaktakraw akhirnya meraih emas pertama di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Emas pertama lahir dari kategori men’s double, yakni Saiful Rijal, Muhammad Hardiansyah, dan Jelki Ladada.

Bermain di Hoang Mai Gymnasium, Kamis (19/5), tim beregu putra Indonesia percaya diri menghadapi Myanmar di babak semifinal. Tim beregu putra Indonesia akhirnya mampu menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Myanmar harus puas dengan medali perunggu. Sedangkan Indonesia menghadapi Malaysia di laga final.

Baca Juga:

Odekta Elvina Naibaho Ungkap Kebahagiaan Lewat Selembar Kertas

Ketum PSSI dan Ketua NOC Bakar Semangat Timnas Indonesia U-23 Lawan Thailand U-23

Pada laga final, pertarungan sengit terjadi dengan tiga gim. Indonesia unggul lebih dahulu di gim pertama, sebelum disamakan Malaysia. Akhirnya menang dengan skor 2-1 lawan Malaysia.

Alhasil, Indonesia meraih medali emas dari sepaktakraw. Sedangkan Malaysia harus puas dengan medali perak.

Sebelumnya, cabor sepaktakraw sudah menyumbangkan medali perunggu pada tim beregu putra Indonesia lainnya, Selasa (17/5).

Alhamdulilah nomor double bisa mendapatkan medali emas. Terima kasih atas dukungannya. Pertandingan yang ketat karena kita sempat tie break dan anak-anak menang 2-1 atas Malaysia, dan mampu mempertahankan medali emas bagi Indonesia. Nomor double in andalan Indonesia,” kata pelatih sepaktakraw Indonesia, Tri Aji.

“Emas ini melecut semangat anak-anak untuk merebut lagi emas di nomor quadran yang besok mulai babak penyisihan. Yang jelas kemenangan ini menjadi modal penting bagi kami untuk berlaga di nomor kuadran. Tadi saya ingatkan kepada anak agar tidak lengah.”

“Tantangan kami memang ada tiga dari enam pemain yang kami bawa turun di tiga nomor. Beruntung Tim CdM menyiapkan Tim Medis untuk membantu recovery anak-anak, seperti hari ini ada dua orang yang dikirim menangani atlet kami. Tentu ini sangat berpengaruh karena fisik anak-anak harus siap,” tambahnya.

Sementara itu, medali perunggu diraih cabor angkat besi melalui Siti Nafisatul Hariroh pada kategori woman’s 45kg di Hanoi Sports Training Competition Center, Kamis (19/5).

Ia berhasil mengumpulkan total angkatan 162kg dari angkatan snatch dan clean and jerk.

Sepaktakraw SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News Angkat Besi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.079

Bagikan