SEA Games 2021: Sikat Malaysia 3-0, Timnas Futsal Indonesia Pastikan Satu Medali

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 16 Mei 2022
SEA Games 2021: Sikat Malaysia 3-0, Timnas Futsal Indonesia Pastikan Satu Medali
Timnas Futsal Indonesia menang atas Malaysia. (NOC Indonesia/MP Media/Louis Figo)

BolaSkor.com - Timnas Futsal Indonesia memastikan meraih medali dari cabang olahraga futsal SEA Games 2021 setelah meraih kemenangan 3-0 atas Malaysia di laga ketiga, Senin (16/5) siang. Namun medali untuk Indonesia kemungkinan baru diketahui setelah rampungnya laga futsal SEA Games 2021 pada 20 Mei.

Timnas Futsal Indonesia meraih kemenangan atas Malaysia setelah tampil menyerang. Namun kesulitan didapat untuk mencetak gol, terlebih Malaysia memberi perlawanan.

Gol baru dicetak pada menit ke-17. Adalah Syauqi Saud yang membuka keunggulan Tim Merah-Putih. Skor 1-0 menutup babak pertama, setelah tak ada lagi gol tercipta.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Menembak Tambah Dua Emas dan Satu Perak untuk Indonesia

Lolos bersama Timnas Indonesia U-23, Pelatih Vietnam Bicara Potensi Lawan di Semifinal

Selepas turun minum, Timnas Futsal Indonesia langsung mencetak gol kembali. Giliran Firman Adriansyah yang mencatatkan namanya pada menit ke-21.

Gol dibuat setelah dalam posisi bebas usai menerima umpan Samuel Eko. Bola ditembak dan tak bisa dihalau kiper Malaysia.

Timnas Futsal Indonesia merayakan gol. (NOC Indonesia/MP Media/Louis Figo)

Firman Adriansyah kembali mencetak gol menit ke-22 untuk membuat Indonesia memimpin 3-0. Gol hampir dibuat lagi termasuk menit ke-29 dan melalui penalti.

Hingga laga berakhir, skor 3-0 untuk keunggulan Timnas Futsal Indonesia tidak berubah.

Kemenangan membuat Timnas Futsal Indonesia mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan sekaligus memastikan tetap di tiga besar dan meraih satu dari tiga medali.

Empat poin sebelumnya diperoleh lewat hasil seri melawan Vietnam dan kemenangan 6-0 atas Myanmar. Sementara itu, Malaysia masih nir poin.

Timnas Futsal Indonesia berikutnya menghadapi Thailand pada 18 Mei. Ini sekaligus menjadi laga terakhir Holypaul Septinus 'Evan' Soumilena dkk.

Futsal Futsal Timnas futsal indonesia SEA Games 2021 Tim Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan