SEA Games 2021: Tahan Thailand, Timnas Futsal Indonesia Masih Punya Kans Rebut Emas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 18 Mei 2022
SEA Games 2021: Tahan Thailand, Timnas Futsal Indonesia Masih Punya Kans Rebut Emas
Laga Timnas Futsal Indonesia Vs Thailand di SEA Games 2021. (NOC Indonesia/MP Media/Iqbal Fauzi)

BolaSkor.com - Timnas Futsal Indonesia masih punya kans merebut medali emas cabang olahraga (cabor) Futsal SEA Games 2021 setelah bermain imbang 1-1 dengan Thailand di Ha Nam Gymnasium, Ha Nam, Vietnam, Rabu (18/5) siang WIB.

Sejak awal pertandingan kedua tim sudah saling menekan, tetapi tidak ada gol sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Thailand berhasil mencuri gol cepat pada menit ke-23 melalui Apiwat Chaemcharoen, setelah memanfaatkan kemelut di depang gawang Indonesia.

Namun, keunggulan tersebut tidak berlangsung lama. Indonesia mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Ardiansyah Runtuboy semenit kemudian, memanfaatkan bola muntah sepakan Syauqi Saud.

Memasuki menit ke-33 Thailand nyaris kembali unggul. Beruntung bola deflect yang sempat mengenai pemain Indonesia hanya menyentuh tiang gawang dan kemudian diamankan oleh Muhammad Albagir.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Ega/Rezza Octavia Sumbang Emas Ketiga dari Panahan untuk Indonesia

SEA Games 2021: Tepat Sasaran, Emas Keempat Menembak untuk Indonesia

Indonesia juga punya kesempatan berbalik unggul melalui Evan Soumilena di detik-detik terakhir. Sayangnya, tendangan Evan hanya menyentuh tiang gawang setelah sebelumnya ditepis terlebih dulu oleh kiper Thailand.

Hasil imbang ini membuat Timnas Futsal Indonesia tetap memimpin klasemen sementara dengan 8 poin dari empat pertandingan.

Namun, Thailand yang menempati peringkat 2 dengan 7 poin masih menyisakan satu laga kontra Vietnam pada Jumat (20/5). Jika bisa menang atas Vietnam, maka medali emas akan jadi milik Thailand.

Di sisi lain, Vietnam yang saat ini di posisi ketiga dengan poin 4 juga masih berpeluang merebut emas jika mengalahkan Myanmar dan Thailand.

Sedangkan Timnas Futsal Indonesia bisa menggondol emas dengan catatan laga Thailand dan Vietnam berakhir tanpa pemenang. Selain itu, Vietnam harus kalah atau imbang melawan Myanmar.

Bahkan jika Vietnam berhasil menang lawan Myanmar, medali emas tetap jadi milik Indonesia. Syaratnya, Vietnam tidak menang dengan selisih lebih dari dua gol kontra Myanmar.

Klasemen sementara Futsal SEA Games 2021 sampai Rabu (18/5) pukul 15.00 (sebelum Myanmar Vs Vietnam):

Timnas Futsal Timnas futsal indonesia SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.178

Bagikan