BolaSkor.com - Demi menyemarakkan pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara, tuan rumah, Vietnam menyelenggarakan festival turis bertajuk ‘Hanoi Den de yeu’ atau Hanoi Come to Love. Dijadwalkan festival ini akan digelar pada 14-15 Mei ini di Ly Thai Garden dan Dinh Tien Hoang street di distrik Hian Kiem.

Nguyen Anh Duong selaku direktur Hanoi Centre for Investment, Trade and Tourism Promotion melalui seagames-en.vnanet.vn menuturkan penyelenggaraan ini memang sengaja digelar bertepatan dengan SEA Games kali ini.

Tujuannya tidak hanya untuk menyemarakkan SEA Games saja, tetapi juga dapat menjadi kesempatan emas dalam mengenalkan destinasi wisata atraktif, produk dan servis ke wisatawan luar negeri.

Tidak hanya itu saja, Nguyen yakin festival ini mampu menjadi peluang besar bagi perusahaan travel untuk memperkuat koneksi dan mengembangkan produk internasional untuk menarik lebih banyak wisatawan asing. Dengan demikian pertumbuhan wisatawan asing akan semakin besar ke depannya.

Baca Juga:

Sindiran Shin Tae-yong untuk Vietnam yang Selalu Diuntungkan

Kalah dari Vietnam, Shin Tae-yong Nilai Peluang Emas Timnas U-23 Masih Terbuka

Nantinya dalam festival ini, wisatawan asing dapat bebas menjelajahi kota dan destinasi menarik. Mereka juga dapat menikmati makanan lokal yang tersedia di sana.

Menurut informasi, Nguyen akan mengundang perwakilan dari negara-negara ASEAN untuk hadir dalam festival itu. Selain itu Nguyen juga akan mengajak 100 perusahaan terkait untuk berpartisipasi dalam festival ini, seperti Vietnam Airlines, Perusahaan Turis Hanoi, dan juga Vietravel.

Penulis: Bintang Rahmat