BolaSkor.com - Target tinggi diusung kontingen Esport Free Fire (FF) Indonesia pada gelaran SEA Games 2021. Tak tanggung-tanggung, medali emas dan perak menjadi buruan utama.

Cabang olahraga (cabor) Esport nomor FF diikuti oleh lima negara yaitu, Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Filipina. Masing-masing mengirimkan dua tim.

Pada hari pertama, dua tim Indonesia tampil memukau. Indonesia 1 bahkan memimpin klasemen sementara dengan raihan 139 poin.

Tim yang diperkuat para pemain RRQ Kazu dua kali mengamankan Booyah dari tujuh game yang dimainkan. Mereka kini unggul 35 poin dari Thailand 1 yang duduk di peringkat kedua.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Keberhasilan Rifda Kebanggaan Indonesia

Galeri Foto: Kerennya Tim Indonesia di Pembukaan SEA Games 2021

Sementara itu, tim Indonesia 2 menempati peringkat ketiga. Skuat yang diisi dark gabungan pemain hasil seleksi mencatatkan satu Booyah dan hanya tertinggal dua poin dari Thailand 1.

Hari terakhir final FF akan berlangsung di National Convention Center, Hanoi, Minggu (15/5). Sebanyak tujuh pertandingan sisa akan digelar demi mencari tiga tim yang berhak meraih medali.

Manajer Tim Esport Indonesia, Tjahjono Prasetyanto, menegaskam tekad untuk mengamankan dua podium tertinggi. Ia percaya diri target tersebut bisa dipenuhi.

"Kalau dari kemampuan, atlet-atlet (Free Fire) kita tak perlu diragukan lagi. Mengawinkan emas dan perak bukan hal yang mustahil," kata Tjahjono kepada Merah Putih Media.

Meski begitu, Tjahjono enggan menganggap remeh para lawan. Ia sangat memperhatikan kondisi psikologis Agus Suparman dan kawan-kawan.

"Waktu libur satu hari digunakan pemain untuk refreshing seperti jalan-jalan dan berenang. Semoga mereka bisa tampil maksimal pada hari terakhir," tutupnya.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam