BolaSkor.com - Tiga medali perak didapat dari cabang olahraga pencak silat, Senin (16/5). Medali perak pertama diperoleh Khoirudin Mustakim dari nomor Men's Tanding Class B (50-55kg).

Di final yang berlangsung di Bac Tu Liem Gymnasium, Khoirudin Mustakim menghadapi atlet Malaysia M Khairi Adib. Khoirudin Mustakim terus unggul dan memimpin dengan skor 59 di akhir, sementara Khairi Adib memeroleh skor 50.

Terjadi pengurangan poin buah pelanggaran sehingga Khoirudin Mustakim memiliki skor akhir 49, sementara Khairi tetap 50.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Sikat Malaysia 3-0, Timnas Futsal Indonesia Pastikan Satu Medali

SEA Games 2021: Menembak Tambah Dua Emas dan Satu Perak untuk Indonesia

Khoirudin Mustakim harus puas dengan medali perak. Sedang medali emas menjadi milik atlet Malaysia.

Sementara itu di final Men's Tanding Class C (55-60kg), Indonesia menurunkan atletnya Muhamad Yachser Arafa.Yachser menghadapi atlet Singapura Muhammad Hazim.

Yachser Arafa mendapat pengurangan poin karena melakukan pelanggaran. Laga harus disudahi setelah Muhammad Hazim harus ditandu dan tak bisa melanjutkan permainan usai dilanggar.

Hazim dinyatakan menang lewat keputusan diskualifikasi dan berhak atas medali emas. Sementara Yachser Arafa membawa medali perak.

Sementara medali perak ketiga diperoleh Ronaldo Neno yang turun di nomor Men's Tanding Class G (80-85 kg). Dalam pertarungan, Ronaldo Memo kalah dengan skor 42 dan 49 atas atlet Vietnam Nguyen Duy Tuyen. Nguyen sekaligus mengamankan medali emas.