BolaSkor.com - Manajer tim bulu tangkis Indonesia, Eddy Prayitno, mengingatkan kepada Tim beregu putra untuk waspada jelang menghadapi Thailand. Pasalnya Thailand memiliki pemain andalan yang dapat mengancam Indonesia di partai semifinal bulu tangkis SEA Games 2021 Vietnam yang akan digelar pada Selasa (17/6).

Tercatat pada partai perempat final SEA Games 2021 Vietnam, Senin (16/5), Tim beregu putra Indonesia berhasil meraih kemenangan telak. Skuad merah putih mampu menyapu bersih tiga wakil Kamboja dengan selisih skor yang cukup jauh.

Namun Eddy tidak ingin kemenangan ini membuat tim beregu putra lupa akan daratan. Mereka harus tetap fokus mengingat Thailand bukanlah lawan yang bisa dipandang sebelah mata.

Terlebih lagi Thailand masih menyimpan energi karena tidak menurunkan pemain andalannya, Sitthikom Thammasin di babak perempat final. Dengan kata lain, Thailand memiliki keuntungan dari sisi tenaga.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Tak Ada Kata Pensiun, Rifda Justru Ingin Melompat Lebih Tinggi Lagi

SEA Games 2021: Taekwondo Sumbang Tiga Perunggu

“Tim putra akan bertemu Thailand. Tidak mudah jadi saya berharap mereka bisa lebih fokus, lebih semangat dan waspada. Siapa pun yang diturunkan, harus menunjukkan yang terbaik,” jelas Eddy.

“Thailand menyimpan Sitthikom (Thammasin) di babak perempat final. Kemungkinan besar besok (hari ini) baru akan turun melawan kita. Tunggal kedua yang diturunkan nanti mesti ekstra waspada karena tenaganya masih fresh,” tambah Eddy.

Terkait hal ini, pebulu tangkis tunggal putra, Christian Adinata mengaku tidak gentar menghadapi Thailand. Penentu kemenangan Indonesia di babak perempat final ini mengaku siap jika harus diturunkan kembali.

“Saya siap bila kembali diturunkan. Lawan Thailand pasti lebih tangguh dan tidak mudah,” terang Christian.

“Saya mau diskusi dengan pelatih dulu tentang strategi dan menonton video pertandingan calon-calon lawan,” imbuhnya lagi.

Perlu diketahui, partai semifinal antara Indonesia kontra Thailand akan digelar di Bac Giang Gymnasium. Dijadwalkan pertandingan tersebut akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB.

Penulis: Bintang Rahmat