BolaSkor.com - Tim nasional basket Indonesia meraih hasil positif pada laga perdana SEA Games 2021, Senin (16/5). Namun kemenangan itu tidaklah sempurna.

Tim nasional basket Indonesia perlu bersusah payah untuk bisa menang 95-92 atas Malaysia lewat overtime. Perpanjangan waktu seharusnya tak perlu terjadi karena Arki Wisnu dkk. sempat unggul 20 angka atas Negeri Jiran.

Akibat konsentrasi yang menurun, petaka pun datang. Malaysia berhasil mengejar di kuarter keempat dan menyamakan kedudukan.

“Secara umum, penampilan para pemain Indonesia bagus. Mereka mampu menerapkan apa yang saya instruksikan," ujar pelatih tim nasional basket Indonesia, Milos Pejic.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Medali Perunggu Jadi Upaya Terbaik Zahra Bulan di Duathlon Putri

SEA Games 2021: Seraf Naro Siregar Amankan Medali Emas Wushu, Harris Horatius Tuai Perunggu

Timnas Basket Indonesia melawan Malaysia. (NOC Indonesia/MP Media/Iqbal Fauzi)

"Namun sayang, kami menurun pada kuarter keempat. Ini tentu harus menjadi bahan evaluasi untuk kami,” imbuhnya.

Penampilan yang patut diacungi jempol pada laga tim nasional basket Indonesia adalah debut Derrick Michael. Pebasket yang meniti karier di Amerika Serikat itu mampu menjawab ekspektasi dengan raihan 24 poin dan 18 rebound.

“Derrick baru bergabung sekitar dua pekan dan sudah bisa langsung beradaptasi. Ia juga berposisi sebagai center walau posisi aslinya adalah small forward dan power forward," ujar Milos.