SEA Games 2021: Timnas Futsal Indonesia Bungkam Myanmar Setengah Lusin Gol

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 14 Mei 2022
SEA Games 2021: Timnas Futsal Indonesia Bungkam Myanmar Setengah Lusin Gol
Timnas Futsal Indonesia menang 6-0 atas Myanmar. (FFI)

BolaSkor.com - Timnas Futsal Indonesia akhirnya meraih kemenangan di ajang SEA Games 2021. Menghadapi Myanmar di Ha Nam Gymnasium, Vietnam, Sabtu (14/5) siang WIB, Indonesia menang telak 6-0.

Pesta gol Timnas Futsal Indonesia dalam pertandingan ini dibuka oleh Ardiansyah Runtuboy di babak pertama. Selepas gol tersebut Myanmar mencoba terus menekan, tetapi kiper Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir, tampil gemilang sehingga skor 1-0 berhasil dipertahankan sampai turun minum.

Di babak kedua Timnas Futsal Indonesia mengamuk dengan menyarangkan lima gol ke gawang Myanmar. Rangkaian lima gol tim Merah-Putih di 20 menit kedua dibuka oleh M Iqbal.

Unggul 2-0 Timnas Futsal Indonesia tidak mengendurkan serangan. Hasilnya Sauqy Saud Lubis berhasil menambah keunggulan timnya menjadi 3-0.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Wushu Tambah Medali Emas untuk Indonesia

SEA Games 2021: Medali Perak Menutup Perjuangan Tim Rowing Indonesia pada 14 Mei

Pivot andalan Timnas Futsal Indonesia, Evan Soumilena, tidak mau ketinggalan beraksi. Evan melebarkan jarak skor menjadi 4-0 lewat set piece ciamiknya.

Pesta gol Timnas Futsal Indonesia berlanjut. Kali ini giliran sang kapten, Ardiansyah Nur alias Anca, yang membawa timnya memimpin jauh 5-0.

Jelang laga berakhir, Evan Soumilena berhasil mencetak gol keduanya sekaligus memastikan Timnas Futsal Indonesia menang telak 6-0 atas Myanmar.

Hasil ini untuk sementara menempatkan Timnas Futsal Indonesia di puncak klasemen dengan poin 4 dari dua pertandingan. Di laga selanjutnya, Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi Malaysia, Senin (16/5).

Timnas Futsal SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan