SEA Games 2021: Timnas Futsal Indonesia Tahan Imbang Tuan Rumah Vietnam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 11 Mei 2022
SEA Games 2021: Timnas Futsal Indonesia Tahan Imbang Tuan Rumah Vietnam
Timnas Futsal Indonesia Vs Vietnam. (AFF/VFF)

BolaSkor.com - Timnas Futsal Indonesia berbagi skor 1-1 dengan Vietnam pada cabang olahraga (cabor) Futsal SEA Games 2021 di Ha Nam Gymnasium, Phu Ly, Vietnam, Rabu (11/5).

Vietnam langsung tampil menekan sejak awal. Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol cepat pada menit kedua lewat Nguyen Minh Tri.

Pemain bernomor punggung 8 tersebut merobek gawang Indonesia dengan tendangan keras setelah menerima umpan dari Tran Van Vu yang berawal dari set piece.

Selepas gol tersebut Vietnam terus menekan pertahanan Indonesia. Beruntung Muhammad Albagir tampil gemilang dengan menahan berbagai gempuran Vietnam yang mencatatkan lebih dari lima kali shot on goal di babak pertama.

Sementara itu, Indonesia bukannya tanpa peluang. Pada menit 15, Indonesia nyaris menyamakan kedudukan. Namun, tendangan keras Evan Soumilena masih masih bisa ditepis Ho Van Y.

Evan kembali mengancam di menit akhir babak pertama, tapi tendangannya kembali bisa diamankan oleh kiper Vietnam.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Tim Dayung Sumbang Emas dan Perak Pertama untuk Indonesia

CdM Indonesia Bersyukur dan Bangga dengan Raihan Tiga Medali Emas dan Empat Perak

Memasuki babak kedua, Vietnam tidak juga mengendurkan serangan. Chau Doan Pat nyaris menggandakan skor Vietnam pada menit ke-22 jika tendangannya tidak membentur tiang gawang Indonesia.

Setelah lima menit babak kedua berjalan Indonesia mulai bisa mengancam pertahanan Vietnam. Tekanan Marvin Alexa nyaris membuat skor menjadi 1-1.

Guntur Sulistyo Ariwiboyo dan Ardiansyah Runtuboy juga bergantian dalam menciptakan peluang, tapi masih belum juga bisa mengubah kedudukan.

Tekanan Indonesia akhirnya berbuah hasil pada menit ke-33 melalui tendangan keras Syauqi Saud Lubis.

Setelah itu kedua tim bergantian untuk menekan pertahanan lawan masing-masing. Namun, skor 1-1 bertahan sampai laga selesai.

Dengan hasil tersebut maka Thailand berhak memimpin klasemen sementara Futsal SEA Games 2021 setelah meraih kemenangan telak 6-2 atas Malaysia. Sementara Indonesia dan Vietnam di posisi kedua dan ketiga dengan satu poin.

Di laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Myanmar, Sabtu (14/5).

Timnas Futsal Timnas fusal indonesia Tim Indonesia Kontingen Indonesia SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.296

Bagikan