BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan di laga keduanya di Grup A Sepak Bola SEA Games 2021. Kemenangan dengan skor 4-1 diperoleh atas Timor Leste di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Selasa (10/5) malam.

Timnas Indonesia U-23 hampir kebobolan lebih dahulu menyusul penalti yang diberikan wasit untuk Timor Leste. Hal ini lantaran pelanggaran yang dilakukan Marc Klok dan berujung kartu kuning.

Kesempatan Timor Leste bisa dipatahkan Ernando Ari Sutaryadi. Bola sepakan penalti dibaca sebelum dihadang pada menit ketiga.

Garuda Muda kemudian mencoba melalui tembakan-tembakan dari luar kotak. Timnas Indonesia U-23 mencetak gol pada menit ke-16, dimana Egy Maulana Vikri mencatatkan nama usai menyambut bola hasil umpan sundulan Rizky Ridho ke depan gawang.

Indonesia terus menyerang. Peluang pun berkali-kali didapatkan.

Baca Juga:

Kalahkan Filipina, Timnas Myanmar U-23 Pimpin Grup A

Berharap Jumpa Vietnam di Final, Egy Maulana: Dan Timnas Indonesia U-23 Menang

Pada menit ke-22, bola sepakan Egy diblok. Sementara bola muntah yang disambar Irfan Jauhari juga dihadang kiper Junildo Pereira.

Bola tembakan Ricky Kambuaya dihalau kiper pada menit ke-25. Pun semenit kemudian.

Timnas Indonesia U-23 hampir mencetak gol lagi pada menit ke-30. Bola umpan Ilham Rio Fahmi disambut Egy, namun gagal menjadi gol.

Sedangkan bola sepakan Egy menit ke-34 tipis menyamping. Timnas Indonesia U-23 mendapat ancaman pada menit ke-45+1, namun tak ada lagi gol tercipta.

Pelatih Shin Tae-yong memasukkan Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam Bahar di awal babak kedua, menggantikan Egy dan Ilham Rio Fahmi.

Indonesia mencetak gol kedua menit ke-52, giliran Witan Sulaeman yang mencatatkan namanya. Gol lahir melalui sundulan memaksimalkan umpan lemparan ke dalam Alfeandra Dewangga.

Adapun gol ketiga dicetak Fachruddin Aryanto pada menit ke-58. Gol dicetak dengan kepala memaksimalkan kemelut di depan gawang.

Keunggulan Timnas Indonesia U-23 terpangkas setelah Timor Leste mencetak gol menit ke-69 lewat Mouzinho De Lima. Itu sebelum mencetak gol lagi pada menit ke-77.

Gol keempat Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman dengan sepakan kaki kiri memaksimalkan umpan tarik Saddil Ramdani. Tak ada gol lagi tercipta hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membuat Indonesia mengoleksi tiga angka dan masih berada di posisi keempat. Jumlah poin berselisih satu dari Filipina dan Vietnam yang masing-masing berada di tempa kedua dan tiga serta tiga poin dari Myanmar, yang sementara berada di puncak Grup A. Adapun Timor Leste tetap nir poin.

Timnas Indonesia U-23 selanjutnya melawan Filipina pada 13 Mei. Di laga lain, Myanmar berhadapan dengan Vietnam.

Susunan Pemain:

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi, Ilham Rio, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Syahrian Abimanyu, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Irfan Jauhari

Timor Leste: Junildo Pereira, Nelson Viegas, Orcelio Guterres, Jhon Frith, Cristevao Fernandes, Armindo Correia, Filomeno Da Costa, Elias Mesquita, Gumario Da Silva, Joao Bosco Halle, Mouzinho De Lima