BolaSkor.com - Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Ferry Kono, tak main-main dalam mengemban jabatannya tersebut. Berbagai cara dilakukan untuk memenuhi target yang diusung.

Ferry Kono mengemban jabatan CdM SEA Games 2021 sejak Maret silam. Pria yang berstatus sebagai sekretaris jenderal Komite Olimpiade Indonesia (NOC) ditunjuk langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Dana yang terbatas membuat kontingen Indonesia hanya dibebani target untuk finis di peringkat keempat. Posisi tersebut sama dengan pencapaian edisi 2019.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Medali Perak dan Perunggu dari Duathlon Putra

SEA Games 2021: Tekad Free Fire Amankan Emas dan Perak

Meski begitu, target tersebut akan lebih sulit diwujudkan. Itu tak lepas dari berkurangnya secara drastis jumlah atlet yang berangkat.

Sebagai CdM, Ferry tak mau menjadikan kondisi ini sebagai alasan. Ia bertekad menyelesaikan tugasnya secara maksimal.

Salah satu bentuk kerja Ferry adalah dukungan penuh kepada atlet. Ia tak ragu memberikan dukungan langsung kepada para wakil Merah-Putih dari berbagai cabang olahraga.

"Saya memang sudah membagi tugas dengan teman-teman di tim CdM. Saya juga akan datang sendiri ke cabor-cabor yang potensi emasnya besar," kata Ferry Kono disela-sela mendukung perjuangan Rifda Irfanaluthfi dari cabor senam.

"Alhamdulliah ada beberapa nomor yang memang mengejutkan. Rowing juga cukup membantu untuk menaikkan posisi Indonesia."

Senam bukan satu-satunya cabor yang mendapatkan dukungan langsung CdM pada Sabtu, (14/5). Yang bersangkutan juga menyempatkan waktunya ke cabor lain seperti renang hingga kickboxing.

Sesuai rilis Tim Indonesia, Indonesia per Sabtu (14/5) pukul 23.59, Indonesia ada di tempat ketiga dengan raihan 13 emas, 15 perak, dan 9 perunggu.

"Hari Minggu banyak final tapi beberapa nomor andalan Thailand, jadi kita akan fokus dulu mana yang harus dimonitor," tutupnya.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam