BolaSkor.com - Pelatih tim nasional basket putra Indonesia, Milos Pejic, menungkap kunci utama keberhasilan anak asuhnya merebut medali emas SEA Games 2021. Pria asal Serbia itu menganggap Andakara Prastawa dkk. sudah siap secara mental.

Tim nasional basket putra Indonesia mencetak sejarah dengan merebut medali emas SEA Games 2021. Kepastian itu didapat setelah tim nasional basket putra Indonesia menang atas Filipina 85-81, Minggu (22/5).

Bagi tim Garuda, ini menjadi pertama kalinya mereka berdiri di podium tertinggi sejak 1977. Keberhasilan ini juga memutus dominasi Filipina dalam 13 SEA Games terakhir.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Viral, Wartawan Merah Putih Media Bikin Publik Vietnam Kagum

SEA Games 2021: Persiapan Mepet Bukan Halangan Fin Swimming Indonesia Sumbang Medali Emas

“Pendekatan bagus, mental siap bermain. Semuanya tahu Filipina tim yang lebih kuat dari tim mana pun. Jadi, mindset (pola pikir) juga bagus serta keyakinan yang sangat kuat untuk laga besar malam ini,” ujar Milos.

Filipina kerap menjadi batu sandungan Indonesia di setiap SEA Games. Prestasi terbaik tim nasional basket putra Indonesia sebelum ini adalah medali perak.

Dengan keberhasilan di SEA Games 2021 ini, maka kepercayaan diri tim nasional basket putra Indonesia bisa semakin bertambah ke depan. Milos juga menekankan bahwa keberhasilan di SEA Games 2021 bukan pencapaian akhir.

“Laga ini sudah berakhir. Kami berpikir, menanti, dan melihat untuk masa depan serta memikirkannya nanti, tapi tidak (memikirkannya) saat ini,” ujar Milos.