SEA Games 2021: Vietnam Hajar Myanmar, Timnas Futsal Indonesia Pastikan Medali Perak

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 18 Mei 2022
SEA Games 2021: Vietnam Hajar Myanmar, Timnas Futsal Indonesia Pastikan Medali Perak
Laga Timnas Futsal Indonesia Vs Thailand di SEA Games 2021. (NOC Indonesia/MP Media/Iqbal Fauzi)

BolaSkor.com - Timnas Futsal Indonesia dipastikan meraih medali perak dalam ajang SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam. Kepastian tersebut didapat setelah Vietnam menang 4-0 atas Myanmar di Ha Nam Gymnasium, Rabu (18/5) sore WIB.

Sementara itu, di laga sebelumnya yang berlangsung pada siang hari, Timnas Futsal Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Thailand.

Timnas Futsal Indonesia saat ini memang masih memimpin klasemen sementara dengan poin 8 dari empat pertandingan.

Sementara Vietnam dan Thailand menempati posisi kedua dan ketiga dengan sama-sama mengumpulkan 7 poin.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Tim Bulu Tangkis Amankan Perak dan Perunggu

SEA Games 2021: Karate Sumbang Enam Medali, Dua Raihan Emas

Namun, Timnas Futsal Indonesia sudah merampungkan seluruh pertandingan, sedangkan Vietnam dan Thailand akan saling sikut di laga pamungkas pada Jumat (20/5).

Vietnam yang unggul selisih gol dari Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang melawan Thailand untuk mengamankan medali emas.

Sementara itu, Thailand bisa mendapatkan emas dengan satu cara, yaitu mengalahkan Vietnam.

Dengan demikian, maka apa pun hasil yang terjadi di laga Vietnam Vs Thailand, Timnas Futsal Indonesia akan menempati peringkat kedua sekaligus berhak atas medali perak di SEA Games 2021.

Berikut hitung-hitungan Juara Futsal SEA Games 2021:

Vietnam menang atas Thailand

Vietnam akan mendapatkan emas karena mengumpulkan 10 poin, sedangkan Timnas Futsal Indonesia di posisi kedua dengan 8 poin, dan diikuti Thailand di peringkat tiga yang mengumpulkan poin sama dengan Indonesia, yaitu 7

Vietnam Vs Thailand imbang

Jika skenario ini yang terjadi, Vietnam tetap berhak atas medali emas, meski poin yang dikumpulkan adalah 8, sama dengan Indonesia. Sebab, usai menang 4-0 atas Myanmar, selisih gol Vietnam adalah +10, unggul satu dari Indonesia (+9). Karena cabor futsal menetapkan tim dengan selisih gol lebih baik jika ada memperoleh poin sama, maka Vietnam dipastikan akan menggusur Indonesia dari peringkat pertama

Thailand menang atas Vietnam

Jika Thailand berhasil mengalahkan Vietnam, maka mereka yang akan mendapatkan emas dengan poin 10. Sementara Vietnam di posisi ketiga dengan 7 poin dan berhak atas medali perunggu. Dengan demikian, apa pun hasil yang terjadi di laga Vietnam Vs Thailand, maka Indonesia dipastikan menjadi runner up di SEA Games 2021.

Berikut Klasemen Futsal SEA Games 2021 sampai Rabu (18/5):

Timnas Futsal Timnas futsal indonesia SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan