SEA Games 2021: Vietnam Pimpin Grup A, Timnas Indonesia U-23 Menempel Ketat

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 13 Mei 2022
SEA Games 2021: Vietnam Pimpin Grup A, Timnas Indonesia U-23 Menempel Ketat
Partai Timnas Vietnam U-23 Vs Myanmar. (VFF)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam U-23 memimpin Grup A menyusul kemenangan tipis 1-0 atas Myanmar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5) malam. Kemenangan diperoleh dengan tidak mudah.

Vietnam terus membombardir Myanmar sejak awal pertandingan. Pada menit keenam, Nguyen Tien Linh melakukan percobaan namun tak membuahkan hasil.

Vietnam masih kesulitan untuk mencetak gol. Sejumlah upaya seperti melalui Hoang Duc, Ly Cong Hoang tetap tak menghasilkan gol. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Filipina U-23 Jagokan Indonesia dan Vietnam ke Semifinal

Bungkam Filipina 4-0, Timnas Indonesia U-23 Buka Kans ke Semifinal

Vietnam terus mencoba. Tembakan Hoang Duc pada menit ke-48 tak berhasil memecah kebuntuan. Kegagalan mencetak gol juga tak lepas dari rapatnya pertahanan Myanmar.

Golden Star Warriors baru mencetak gol pada menit ke-76. Adalah sang kapten Do Hung Dung yang memasukkan bola memaksimalkan umpan tarik.

Kemenangan membuat Vietnam mengoleksi tujuh poin. Jumlah poin berselisih satu dengan Indonesia yang membuntuti di tempat kedua dan Myanmar yang ada di tangga ketiga.

Timnas Indonesia U-23 kini mengoleksi enam poin menyusul kemenangan telak 4-0 atas Filipina di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5) sore. Empat gol Indonesia dicetak Muhammad Ridwan (18'), Rizky Ridho (44'), Egy Maulana Vikri (74'), dan Marselino Ferdinan (85'pen).

Tiga poin sebelumnya diperoleh Garuda dari kemenangan 4-1 atas Timor Leste atau setelah kalah 0-3 dari Vietnam di laga pembuka.

Vietnam selanjutnya akan menghadapi Timor Leste di laga pamungkas pada 15 Mei. Adapun Indonesia bertemu Myanmar.

(Wikipedia)

Vietnam Timnas indonesia u-23 SEA Games 2021 Myanmar Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan