BolaSkor.com - Pundi medali emas untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 terus bertambah. Kali ini emas datang dari cabang olahraga (cabor) Wushu.

Adalah Alisya Mellynar yang berhasil mempersembahkan emas tersebut. Turun di nomor Women's Taijiquan, Alisya Mellynar tampil dengan penuh percaya diri.

Dia menjadi yang terbaik setelah mendapatkan skor 9,71. Di tempat kedua sekaligus peraih perak ditempati oleh atlet Filipina, Agatha Chrystenz. Sementara perunggu direbut Sy Xuan Sydney dari Malaysia.

Hasil pertandingan cabang olahraga (cabor) Wushu nomor Women's Taijiquan. Atlet Indonesia, Alisya Mellynar jadi yang terbaik dengan skor 9,71. (BolaSkor.com/Taufik Hidayat)

Dengan ini Alisya Mellynar jadi penyumbang emas pertama di cabor Wushu. Sebelumnya, Wushu berhasil mendapatkan empat perak dan satu perunggu.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Inge Prasetyo Sumbang Medali Perak dari Triathlon

SEA Games 2021: Melesat Bak Peluru, Denri dan Ferdiansyah Persembahkan Emas untuk Indonesia

Perak dipersembahkan Harris Horatius dari nomor Men's Aquan, lalu Nicholas di nomor Men's Taijijian serta Nandhira Mauriska dan Eugenia Diva Widodo dari nomor Jianshu dan Daoshu-Gunshu.

Sementara perunggu diperoleh Seraf Naro Siregar yang turun di nomor Taolu Changquan Putra.

Secara keseluruhan, tambahas emas dari cabor Wushu ini membuat Kontingen Indonesia sudah mengumpulkan 9 medali emas, 11 perak, dan tiga perunggu sampai Sabtu (14/5) siang pukul 11.49 WIB.