SEA Games 2023: Cuaca Panas Jadi Tantangan Timnas Indonesia U-22 di Kamboja

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 27 April 2023
SEA Games 2023: Cuaca Panas Jadi Tantangan Timnas Indonesia U-22 di Kamboja
Suasana latihan Timnas Indonesia U-22 di The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh, Rabu (26/4) sore waktu setempat. (PSSI)

BolaSkor.com - Skuat Timnas Indonesia U-22 mendapatkan tantangan yang tidak mudah saat berjuang di SEA Games 2023 Kamboja. Cabang olahraga (cabor) sepak bola putra akan berlangsung pada 29 April hingga 16 Mei.

Salah satu tantangan non-teknis yang harus dihadapi Rizky Ridho dkk. adalah cuaca panas. Menurut data di salah satu laman informasi cuaca, prakiraan suhu di Kota Phnom Penh pada siang dan sore hari mencapai 36 sampai 38 derajat celcius.

Hal ini rupanya jadi perhatian pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Pasalnya, berdasarkan jadwal, tiga dari empat pertandingan Garuda Muda di Grup A akan dilangsungkan pada pukul 16.00 waktu setempat.

"Tentu kalau cuaca kita memang tahu sekarang ada cuaca yang agak ekstrem, sempat kemarin 38 derajat dan kita akan melakukan adaptasi agar cuaca itu dan kita sudah mulai latihan persis seperti kick off yang akan kita lakukan jam 4 nanti," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Indra Sjafri Puas dengan Fasilitas Lapangan Latihan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Latihan Perdana di Kamboja, Pemain dalam Kondisi Fit

Pentingnya adaptasi terhadap cuaca di Kota Phnom Penh juga diakui oleh gelandang Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan.

Marselino yang merumput di Belgia bersama KMSK Deinze tentu lebih terbiasa dengan cuaca di negara-negara Eropa yang cukup dingin.

Namun ternyata jika harus memilih, Marselino merasa lebih mudah beradaptasi dengan cuaca panas seperti di Kamboja.

"Yang pertama adaptasi dulu dengan cuaca di Kamboja ini bagi saya lumayan. Tapi bagi saya lebih baik adaptasi ke cuaca panas daripada cuaca dingin," ujar Marselino.

Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri Marselino ferdinan SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan