SEA Games 2023: Lalui Laga Sengit, Priska Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 13 Mei 2023
SEA Games 2023: Lalui Laga Sengit, Priska Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia
Priska Madelyn Nugroho (Instagram @priskanugroho)

BolaSkor.com - Perolehan medali Indonesia bertambah pada SEA Games 2023 yang berlangsung Sabtu (13/05). Pasca medali emas diraih dari tim perahu naga Indonesia, kali ini emas dipersembahkan dari tenis Indonesia.

Pada nomor tunggal putri petenis berusia 19 tahun, Priska Madelyn Nugroho, mengalahkan petenis asal Thailand, Lanlana Tararudee, di final yang dimainkan di Morodok Techo National Stadium: Tennis Arena. Tidak mudah bagi Priska memenanginya.

Priska, yang memiliki kekuatan pada pukulan top spin keras serta servis akurat, melalui perebutan poin yang sengit pada set pertama yang harus diselesaikan dengan tie break. Dengan servis yang unggul, Lanlana memenangi set pertama 7-6 (7-1).

Priska tidak menyerah begitu saja. Petenis yang meraih medali perunggu pada SEA Games 2019 itu bangkit di set kedua, bahkan menunjukkan mentalitas baja karena di set kedua itu medali emas sudah di depan mata Lanlana.

Baca Juga:

Medali Emas Pertama dari Aquathlon Jadi Lecutan Semangat untuk Tim Indonesia

Medali Emas Pertama SEA Games 2023 dari Aquathlon Putra untuk Indonesia

SEA Games 2023 Kamboja: Tim Perahu Naga Bertenaga, Koleksi Medali Emas Indonesia Bertambah

Lanlana hanya butuh satu pukulan untuk memenangi pertandingan, tetai Priska tetap tenang dan memaksa lawan melakukan kesalahan dengan bola-bola tinggi yang diberikan. Lanlana terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan hingga sering melakukan kesalahan, baik itu bola yang keluar atau tersangkut.

Set kedua juga ditentukan melalui tie break dan kali ini Priska memenanginya 7-6 (7-4). Pada set penentu, tidak ada lagi tie break, Priska menyelesaikannya dengan kedudukan 7-5. Hebatnya lagi, Priska sempat mengalami gangguan pada bagian kanan paha kakinya dan tertinggal 2-4.

Comeback terjadi dan Priska memenangi pertandingan melawan Lanlana melalui tiga set, skor akhir 6-7 (1-7), 7-6 (7-4), dan 7-5. Tenis Indonesia kembali meraih emas setelah sebelumnya didapat dari nomor beregu putri.

Tenis SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan